' BNN Garut Melakukan Tes Urine di Berbagai Lembaga Pendidikan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , , » BNN Garut Melakukan Tes Urine di Berbagai Lembaga Pendidikan

BNN Garut Melakukan Tes Urine di Berbagai Lembaga Pendidikan

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 9:00 AM

ilustrasi
GARUT (LJ) -Kepala Seksi Pemerdayaan Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Garut Asep Syahroni,mempersempit ruang gerak peredaran dan pemakaian narkoba dan zat adiktif lainnya, melalui cara melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan untuk melakukan tes urine.

"Kerjasama dimaksud ,agar kita dapat lebih dini mengetahui para pelaku dan korban pengguna narkoba, disamping usaha mempersempit ruang gerak pengedar barang haram tersebut," tegasnya kepada LINGKAR JABAR diruangkerjanya, kemarin.

Dia mengatakan, kita semua tahu dampak dari pemakaian barang haram berupa narkoba sungguh sangat keji  dan mampu menjerat masa depan generasi muda. “Jenis narkoba yang paling banyak dikonsumsi oleh kalangan  masyarakat ,terutama kalangan anak muda berupa  daun ganja, destro,heroin  dsb,” ujarnya.
  
Menurut Asep,proses pemberantasan narkoba dan miras kebanyakan yang tertangkap di Kabupaten Garut adalah pengguna,karena dari pengguna selalu meresahkan dan ketidaknyamanan lingkungan,selain itu dari pengguna dapat dijadikan informasi awal dalam pengungkapan kasus yang lebih besar dan sampai keprodusen pertama.
  
Maka disini  tutur Asep, peran remaja sebagai kader dapat bekerja sama dengan aparat keamanan dan pemerintahan, agar ikut terlibat dalam P4GN serta miras.  Sebagaimana Instruksi Presiden No 12 Tahun 2011 kata dia,Tentang Ppelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional atau  Jakstran di bidang P4GN tahun 2011-2015. 
     
“Kita semua tahu apa dampak dari pemakaian barang haram berupa narkoba. Narkoba merupakan perangkap bagi manusia baik muda maupun yang tua, terutama generasi  muda kita akan terjebak bila tidak dilakukan langkah-langkah preventif,” ucapnya.
  
Lebih lanjut Asep mengatakan, setidaknya untuk mengurangi dampak  dari peredaran dan pemakaian barang haram tersebut, maka perlu juga dilakukan tes urin. BNN Kabupaten Garut kata Asep, belum lama ini telah menggelar tes urin di beberapa lembaga pendidikan di antaranya   STKIP, STHG, AMIK, AKPER HUSADA, SMAN 19 Garut, SMAN 15 Garut, SMAN I Garut, SMKN 1 Garut, MAN Garut, SMAN  11 Garut, SMK MARIF. (JUL/BDN)

   


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger