' BJB Terus Kembangkan Usaha Untuk Menjadi Terbesar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » BJB Terus Kembangkan Usaha Untuk Menjadi Terbesar

BJB Terus Kembangkan Usaha Untuk Menjadi Terbesar

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 11:31 AM

BANDUNG (LJ) - Manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten (Bank BJB) terus melakukan inovasi dan ekspansi untuk menjadikan perusahaan yang bergerak di sektor jasa keungan ini menjadi 10 besar di Indonesia.
  
Salah satu upaya tersebut membuka jaringan keluar negeri,sehingga masyarakat dunia mengetahu eksistensi Bjb.Untuk itu Pimpinan Divisi Internasional Bank Bjb Syamsu melakukan nota kesepahaman perjanjian kerjasama bidang "remittance", dengan Direktur Agent iAsia Meutia Hidayati bertempat di Menara Bank BJB, Jln. Naripan, Kota Bandung, Kamis (6/9).
  
Menurut Pimpinan Divisi Internasional Bank Bjb Syamsu,kerja sama tersebut merupakan bagian dari rencana Bank Bjb untuk mengembangkan bisnis internasional, dengan membuka jaringan hingga ke luar negeri.

Kinerja PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten atau bank bjb menunjukan grafik terus meningkat,hal tersebut dilihat dari laporan selam semester I tahun ini, Bjb menyalurkan kredit mikro bernilai total Rp 3,647 triliun. diterima sekitar 71.362 debitur. Sektor mikro mendapat perhatian khusus Bank BJB. Karenanya, tidak heran, apabila perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan Bandung tersebut terus menggenjot likuiditas kreditnya.
 
Sektor mikro memang menjadi fokus kami. Karenanya, kami terus meningkatkan fasilitas kredit bagi pelaku usaha mikro, misalnya, merilis dan mengoperasikan Waroeng bjb, Demikian hal tersebut diungkapkan Vice President Corporate Secretary bank bjb, Adang Kunandar,kepada wartawan di Bandung.
  
Lanjut Adang,jumlah kredit mikro selama enam bulan pertama tahun 2012 ini lebih tinggi 23,76 persen daripada akhir Desember 2011, yang nilainya Rp 2,94 triliun, imbuhnya seraya menerangkan kenaikan itu karena pihaknya memang bertekad untuk terus meningkatkan likuiditas kredit mikronya. Dasarnya, lembaga perbankan milik BUMD Jabar-Banten itu ingin menjadi perbankan terdepan dan terbesar di Jabar yang menyalurkan kredit mikro.
 
Ditambahkannya jumlah Waroeng bjb yang beroperasi sekitar 430 unit Tahun ini.Pihaknya berencana untuk menambah Waroeng bjb.  Targetnya, menembus angka 500 unit Waroeng BJB.Penambahan Waroeng BJB ini, merupakan bagian strategi ekspansi bisnis, dalam hal penambahan jaringan kantor. Tahun ini, pihaknya bersiap mengoperasikan 93 unit Kantor Cabang Pembantu yang baru. "KCP-KCP itu dilengkapi Waroeng BJB," terang Adang. (FER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger