' BAZ Kecamatan Cidahu Apresiasi Desa Berprestasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » BAZ Kecamatan Cidahu Apresiasi Desa Berprestasi

BAZ Kecamatan Cidahu Apresiasi Desa Berprestasi

Written By dodi on Wednesday, September 5, 2012 | 8:00 AM

SUKABUMI (LJ) – Desa Cidahu, desa Girijaya dan desa Babakanpari ditetapkan sebagai desa pengumpul zakat dan infaq oleh Badan Amil Zakat (BAZ) kecamatan Cidahu. Keberhasilan sebagai desa pengumpul zakat dan infaq terbanyak, mendapat apresiasi dari Ketua BAZ Kecamatan Cidahu, Didin BAdrudin.

Ketua BAZ Kecamatan Cidahu, Didin Badrudin menilai, selama ini kinerja para petugas yang telah mendapat bimbingan teknis belum maksimal. Hal itu terbukti dari kurang maksimalnya pengumpulan zakat dan infaq dari setiap desa. "Saya sangat respek dan memberikan apresiasi terhadap desa-desa yang mampu mengumpulkan zakat dan infaq melebih target," tuturnya kepada LINGKAR JABAR kemarin.
Tahun ini, lanjut Didin Badrudin, dari delapan desa yang ada di kecamatan ini, desa Cidahu berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp 4,6 juta dan infaqnya sebesar Rp 400.000. Ditempat kedua Desa Girijaya dengan zakat sebanyak Rp 3 juta dan infaqnya sebesar Rp 172.000 dan ditempat ketiga desa Babakanpari dengan zakat sebesar Rp 2. 200.000 dan infaqnya sebesar Rp 200.000. 

Sejak dirinya ditetapkan sebagai Ketua BAZ Kecamatan Cidahu, hal yang sangat menggembirakan adalah terbangunnya kepedulian seluruh guru sekolah dasar (SD) yang dengan kesadaran sendiri, dimana setiap menerima gaji selalu mengeluarkan zakat dan infaq Rp 1.000. "Saya berharap infaq Rp 1000 dan zakat profesi dari pegawai kecamatan maupun lainnya dapat masuk sehingga kecamatan ini dapat mensejajarkan diri dengan kecamatan lain," harapnya.
Dalam pada itu Didin sangat bersyukur walaupun Kecamatan Cidahu belum maksimal dalam mengumpulkan zakat dan infaq, tapi Kabupaten Sukabumi menduduki peringkat pertama tingkat nasional dan dijadikan pilot projeck. Anggaran yang dikumpulkan BAZ Kabupaten Sukabumi dimanfaatkan sesuai ketentuan yang ada tapi juga kepentingan social lainnya. “Saya berharap dengan apresiasi ini tahun depan seluruh petugas akan lebih maksimal mengumpulkan zakat dan infaq,” kata Didin Badrudin.
Camat Cidahu, H. Ateng Sujana, menyambut baik gagasan ketua BAZ yang memberikan apresiasi terhadap desa yang berhasil mendongkrak zakat dan infaq dari masyarakat. Gagasan ini tidak hanya untuk memacu kinerja para petugas tapi juga memicu masyarakat utnuk menyalurkan ke para petugas di setiap desa. 

Selain meningkatkan zakat dan infaq, Camat juga menghimbau masyarakat untuk berperan aktif mendukung pembangunan asrama haji, islamik center dan mesjid Agung yang digagas Pemkab Suabumi di Kecamatan Cikembar. Peran serta masyarakat ini dilakukan melalui infaq Rp 1.000, ke para petugas yang tersebar ditingkat desa hinggga kecamatan.(WHD)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger