' Astra Isuzu Proyeksikan Pabrik di Karawang Berdiri 2014 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Astra Isuzu Proyeksikan Pabrik di Karawang Berdiri 2014

Astra Isuzu Proyeksikan Pabrik di Karawang Berdiri 2014

Written By Prast on Wednesday, September 5, 2012 | 5:28 PM

KARAWANG (LJ) - Anak usaha PT Astra International Tbk, Astra Isuzu, berencana membangun pabrik di kawasan industri Surya Cipta Karawang.

"Rencananya pabrik ini akan dibangun di lahan seluas 30 hektar pada akhir tahun ini," ujar Chief Executive Officer Astra Isuzu Supranoto dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Pihak Astra Isuzu akan menyiapkan biaya sebesar Rp1 triliun untuk pembangunan pabrik tersebut. "Rencananya pabrik ini nantinya akan menjadi pusat produksi truk industri untuk negara-negara berkembang atau Euro 2 seperti Afrika, Timur Tengah, dan India," tuturnya.

Dia mengakui pembangunan pabrik ini atas permintaan Jepang sendiri yang menunjuk Indonesia sebagai salah satu tempat produksi untuk diekspor ke negara Euro 2. "Diperkirakan pabrik ini nantinya akan berproduksi pada 2014 mendatang dengan produksi awal 40 ribu unit per tahun untuk jenis ELF dan 5 ribu unit jenis Giga dan akan menjadi 8 ribu untuk full capacity," ungkapnya.

Pada semester pertama 2012, Isuzu mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 27,5% menjadi 16.371 unit dibanding periode yang sama 2011. Terdiri dari 9.164 unit jenis ELF, Panther mini bus 2.732 unit, dan Isuzu Pick Up sebanyak 2.687 unit. Untuk Isuzu Giga, sejak dilaunching pada juli tahun lalu telah berhasil mencatatkan market share 7,2% terhadap total penjualan atau sebanyak 1.362 unit.

Adapun Isuzu menargetkan penjualan sebanyak 36 ribu unit hingga akhir tahun ini. Per bulannya Isuzu telah mengekspor sebanyak 2.500 unit jenis Panther ke Filipina, sedang ke India terurai sebanyak 1.000 unit. (TYAS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger