' Apdesi Turut Kutuk Film "Innocence Of Muslims" - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Apdesi Turut Kutuk Film "Innocence Of Muslims"

Apdesi Turut Kutuk Film "Innocence Of Muslims"

Written By dodi on Monday, September 17, 2012 | 8:00 AM


KAB.BOGOR (LJ)-Kecaman terhadap film "Innocence Of Muslims" yang diluncurkan pada awal bulan September 2012 lalu, terus mengalir dari berbagai kalangan umat muslim di seluruh dunia.  Mereka mengutuk keras film tersebut, karena telah melecehkan agama dengan mengolok-olok Nabi Muhammad (SAW).  

“ Ini telah menyakiti hati umat muslim, dan ini tak bisa dibiarkan, hukum pelaku penistaan dengan seberat-beratnya.  Jika dibiarkan, bukan tak mungkin bakal muncul penista-penista lainnya, “ cetus Ketua Tanfidjiyah Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Caringin, kemarin.

Kecaman serupa juga turut dilontarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPD-Apdesi) Kabupaten Bogor, H. Saprudin Jepri.  Menurutnya,  penyebarluasan film itu tak bisa dibiarkan begitu saja.

“ Jika satu orang muslim terlukai, karena sosok yang menjadi junjungannya dilecehkan, semua pasti turut merasakan hal yang sama, rasa sakit yag sama.  Dan ini sudah diluar batas toleransi, biadab, penistanya harus dihukum berat, “ ujar Jepri yang dikenal sangat dekat dngan kalangan alim ulama ini.

Ia mengaku baru mengetahui kabar penyebarluasan film yang diduga diproduksi d California, Amerika Serikat  ini lewat jejaring sosial dan pemberitaan di media massa.

“Rasulullah SAW, yang hidupnya dihabiskan untuk menyebarluaskan risalah Islam, menunjuki manusia dari jalan kegelapan menuju jalan terang tauhid, adalah sosok yang mulia, dimana kemuliaan itu dimuliakan milyaran manusia di dunia ini, “ paparnya mengutip salah satu pemberitaan disebuah media online.

Namun demikian, pihaknya menghimbau, agar umat muslim, khususnya yang ada di Kabupaten Bogor, tidak terpancing provokasi yang dihembuskan pihak-pihak tak bertanggung jawab. “ Kami semua merasakan sakit, tapi kita tetap harus berpikir jernih.  Biarkan Allah kelak menghukum mereka yang ingin menghancurkan umat muslim, “ pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Regional Front Pembela Islam (FPI) Bogor KH Zein Mahfudin saat dihubungi melalui telpon selularnya, belum memberikan pandangan apapun terkait peredaran film yang hanya berdurasi sekitar 13 menit itu.

Sementara itu, Ketua DPD II HTI cabang Bogor, Gus Uwaik menyatakan, dalam film tersebut Nabi Muhammad digambarkan sebagai seorang penipu, lelaki hidung belang yang lemah dan gemar melakukan pelecehan seksual terhadap anak (pedofil).

"Nabi yang kita muliakan, kita agungkan telah dihina. Sikap kita umat Muslim sangat marah dan mengutuk pembuat film tersebut dan meminta pemerintah Indonesia, tegas untuk melayangkan protes kepada Pemerintah Amerika Serikat," ujarnya.

Aksi yang dilakukan oleh ribuan umat muslim tersebut, dapat pengawalan ketat oleh pihak Jajaran ke Polisian. Bahkan, para orasi yang dilakukan itu, akhirnya satu persatu meninggalkan dan membubarkan diri dari lokasi tugu Kujang. (ASP/AME)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger