' Akhirnya, Rekonsiliasi di PSSI Segera Terwujud - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Akhirnya, Rekonsiliasi di PSSI Segera Terwujud

Akhirnya, Rekonsiliasi di PSSI Segera Terwujud

Written By dodi on Monday, September 24, 2012 | 7:00 AM

BOGOR - Konlik di tubuh PSSI bisa dipastikan segera usai, rekonsiliasi antara pihak-pihak yang bertikai pun dipastikan dapat terwujud. Hal itu menyusul adanya keputusan penting dalam rapat kedua Joint Commitee (JC) yang digelar di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (19/9) lalu. Dimana, PSSI harus mengembalikan 4 anggota Komite Eksekutif PSSI yang dipecat sebelumnya.

Salah satu putusan penting JC itu pun direspon positif oleh keempat anggota Komite Eksekutif tersebut. Mereka mengaku siap jika dipanggil lagi oleh PSSI. Keempat anggota Exco yang dipecat adalah La Nyalla Mattalitti, Tony Apriliani, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan. Mereka dipecat oleh Komite Etik PSSI setahun lalu karena dianggap membangkang kepada PSSI.

Dalam pernyataan resminya, empat anggota Exco tersebut mengaku tak keberatan jika harus dipanggil kembali. "Kami siap untuk dilibatkan lagi dalam rapat Komite Eksekutif PSSI lagi. Asalkan mereka menyampaikan undangan secara resmi, kami akan datang," ujar Erwin dalam keterangan persnya, akhir pekan kemarin.

"Namun karena ini adalah perintah langsung dari AFC, kami bersedia dan tanpa syarat pula. Ini karena kami menghormati AFC," timpal Roberto. "Jika kami tak mau kembali ke lingkaran dalam PSSI (Komite Eksekutif PSSI, Red), nanti kami yang akan disalahkan kalau ada risiko terburuk buat sepak bola nasional. Padahal persoalannya tak semudah itu," sahut Tony.

Sementara itu, mantan pelatih timnas Indonesia Rahmad Darmawan berharap PSSI dan KPSI sejalan dalam melaksanakan hasil rapat JC, serta meminta tak ada lagi perbedaan pemahaman agar kompetisi dan timnas bisa jadi satu.

Seperti diketahui, rapat JC kedua memutuskan beberapa poin, salah satunya sepakat penyatuan liga pada 2014 dan penegasan bahwa hanya ada satu timnas. RD yang menangani timnas U-23 di SEA Games tahun lalu mengharapkan hasil JC tersebut dapat berjalan sesuai yang telah disepakati.

Ia juga meminta kepada kedua belah pihak konsisten dengan putusan itu. "Saya pikir tinggal melaksanakan saja. Kalau benar sekarang kompetisi IPL dan ISL berjalan, ya dijalankan. Tetapi mereka harus berkomitmen dan konsisten. Mereka harus saling respek. Supaya bisa menjadi jalan keluar yang ideal untuk menuju satu liga," ujar pelatih Pelita Jaya ini.

"Sebagai mantan pelatih timnas, jelas saya ingin segera selesai sampai kompetisi menjadi satu. Tidak ada lagi klub-klub yang menjadi dua, semua jadi satu. Kondisi sekarang ini sangat ironis sekali," sambungnya. "Timnas sekarang harus satu, semua pemain mau dipanggil. Klub-klub semua berkomitmen, jangan ribut-ribut lagi. Kalau sudah ada hasil JC," pungkasnya. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger