' Ahmad Heryawan Sikapi Masalah Terorisme di Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , , , » Ahmad Heryawan Sikapi Masalah Terorisme di Jabar

Ahmad Heryawan Sikapi Masalah Terorisme di Jabar

Written By Prast on Wednesday, September 5, 2012 | 5:03 PM

BANDUNG (LJ) - Aksi radikal yang dilakukan para teroris menjadi perhatian serius pemerintah Jawa Barat, bahkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meminta soal ini harus diantisipasi sejak dini oleh semua unsur. Untuk menyikapi hal itu Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Jabar menggelar rapat tertutup membahas masalah terorisme di Jabar.
    
"Terorisme harus kita berantas, harus kita habisi sampai ke akarnya.Makanya kita di sini untuk melakukan deteksi dini atau tindakan dini apabila ada gejala-gejala terorisme," tutur Ahmad Heryawan pada wartawan sebelum memimpin rapat di Hotel Gumilang Regency, Jalan Setiabudi, Selasa (4/9)
   
"Gangguan keamanan akan selalu ada. Sebab manusia tidak diciptakan semua dengan perilaku baik, manusia itu tidak benar semua. Ada saja yang memprovokasi, membuat keonaran dan orang-orang berpenyakit membuat keonaran,"
tambahnya.
  
Dengan dikumpulkannya seluruh intelijen se-Jabar, ia berharap peran intelijen benar-benar berjalan optimal. Sehingga kemungkinan aksi terorisme dan gangguan keamanan lainnya bisa dicegah lebih dini imbuhnya.
 
Menurut Gubernur,peran intelijen harus terus didorong untuk mendeteksi kemungkinan gangguan kamtibmas dan gangguan keamanan negara,terang Heryawan yang juga ketua pembina Kominda Jabar.
 
Selain membahas penanganan dan pencegahan aksi terorisme, kata dia, dalam pertemuan itu juga dibahas masalah human trafficking atau perdagangan orang, perdagangan gelap, serta Pilgub Jabar 2013. (FER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger