' Ahmad Heryawan: De’Syukron Wujud Rasa Syukur Masyarakat Jawa Barat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Ahmad Heryawan: De’Syukron Wujud Rasa Syukur Masyarakat Jawa Barat

Ahmad Heryawan: De’Syukron Wujud Rasa Syukur Masyarakat Jawa Barat

Written By dodi on Monday, September 17, 2012 | 8:00 AM


BANDUNG (LJ)- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka acara De’Syukron 2, yang merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Barat ke-67, di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22 Kota Bandung akhir pekan kemarin.
   
Pada acara yang dikemas dalam sebuah Pesta Rakyat itu, digelar sejumlah atraksi seni budaya dari 26 Kabupaten/Kota, juga diramaikan dengan ratusan stand bazaar yang menyuguhkan aneka barang dan jasa. Dan pembukaan acara yang dilaksanakan seharian penuh itu diawali dengan pemukulan gong yang dilakukan Kang Aher, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat.
 
Menurut Kang Aher, De'Syukron adalah wujud terima kasih dan rasa syukur masyarakat Jawa Barat kepada Allah SWT atas limpahan kenikmatan dan keberkahan-Nya. Sejumlah keberhasilan dan kemajuan yang dicapai selama ini, berkat kerja keras dan doa masyarakat Jawa Barat. Dirinya pun mengajak semua pihak bersyukur atas pencapaian tersebut di tengah momentum peringatan HUT Provinsi Jabar.

"Segala keberhasilan pembangunan ini hakikatnya merupakan rahmat dan karunia Allah SWT," tuturnya di hadapan ribuan pengunjung yang memadati kawasan Gedung Sate.
 
Pada kesempatan yang baik itu, Kang Aher mengulas sejumlah keberhasilan pembangunan di Jawa Barat. Menurutnya sejak memimpin Pemerintahan Jabar 13 Juni 2008. Banyak kegiatan pembangunan telah dilaksanakan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Jabar. Indikator pembangunan pun mengalami perbaikan pada 2011, antara lain Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 72,82 poin atau meningkat 2,11 poin dari sebelumnya, laju pertumbuhan ekonomi dapat dipertahankan pada kisaran 6,48 persen.
 
Nilai investasi juga mengalami peningkatan yang mencapai Rp 156,34 triliun atau  meningkat Rp 68,84 triliun. Jumlah penduduk miskin saat ini juga terus mengalami penurunan, yakni tinggal 10,57 persen atau turun 2,98 persen dari sebelumnya. Sementara tingkat pengangguran terbuka sekitar 9,83 persen, atau turun 3,2 persen,"tuturnya. Dan, Alhamdulillah, lanjutnya,  berdasarkan statistik BPS Jabar triwulan II tahun 2012, penduduk miskin Jawa Barat kembali turun menjadi 10,09 persen dan tingkat pengangguran terbuka menjadi 9,78 persen,terangnya.
 
Rangkaian acara De’Syukron 2  dimeriahkan oleh atraksi video mapping. Bila tahu 2011 lalu video mapping yang  ditampilkan adalah Gedung Sate yang terbakar, kini visualisasi yang akan ditayangkan berupa mimpi Jawa Barat ke depannya. Sama dengan tahun lalu, video maping kali ini hasil karya Sembilan Matahari.

Dengan tema 'futuristik visual-playground', teknologi video mapping akan berpadu dengan instalasi sinar laser dan video game. Pada kesempatan kali ini para aktor utama adalah generasi muda masa depan, di mana Gedung Sate menjadi inspirasi mereka dalam mengusung Jawa Barat menuju mimpi besarnya.(FER).

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger