' 18 Anggota Panwascam Pilgub Jabar dilantik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » 18 Anggota Panwascam Pilgub Jabar dilantik

18 Anggota Panwascam Pilgub Jabar dilantik

Written By Prast on Friday, September 7, 2012 | 9:00 AM

18 Anggota Panwascam Pilgub Jabar dilantik
BOGOR (LJ) - Ketua Panwaslu Kota Bogor Rudi Rohyadi, melantik dan mengukuhkan sebanyak 18 anggota panitia pengawas pemilu tingkat Kecamatan (panwascam) yang akan bertugas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Pebruari 2013 mendatang.

Pelantikan anggota Panwascam tersebut, disaksikan oleh Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor, Edgar Suratman mewakili Walikota Bogor, dan perwakilan Panwaslu Jawa Barat, di Ruang Rapat I Balaikota Bogor, Kamis (6/9).

Ke-18 anggota Panwaslu akan bertugas di enam Kecamatan se Kota Bogor, setiap Kecamatan akan ditugaskan 3 orang. Walikota  Diani Budiarto dalam sambutannya disampaikan Asisten Administasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Edgar Suratman mengingatkan, kepada para anggota panwascam harus bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan, karena kepercayaan ini sangat mahal dan bernilai tinggi.

Ditegaskan, bahwa peran dan fungsi pengawas di dalam penyelenggaraan pemilu merupakan salah satu aspek terpenting untuk mengukur dan menentukan lancar serta suksesnya penyelenggaraan pemilu sebagai sebuah pesta demokrasi.

"Optimalnya peran panwascam dalam menjalankan peran dan fungsi kelembagaan bukan sekedar hanya bermanfaat untuk menjamin sukses dan lancarnya proses pemilu. Melainkan akan sangat menentukan kredibilitas penyelenggaraan pemilu tersebut sebagai sebuah proses pemilihan yang berlangsung adil, demokratis dan bersih. Maka siapapun pemimpin yang kemudian lahir dari proses tersebut, tentu akan menjadi pemimpin dengan kredibilitas yang tinggi,"
kata Edgar kepada LINGKAR JABAR.

Sementara itu, Dadang perwakilan Panwaslu Jawa Barat mengingatkan, panwaslu penting untuk menjaga integritas, moralitas dan netralitas. Mengenai fasilitas anggota pengawas Pemilu, tambah dia kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, untuk penyediaan fasilitas untuk menunjang kegiatan, baik ke sekretariatan, maupun oprasional lapangan yang cukup memadai sehingga penyelenggaraan Pilgub dapat berjalan lancar. (AME)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger