' Waspadai, Maraknya Pembiusan dan Hipnotis Saat Mudik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » Waspadai, Maraknya Pembiusan dan Hipnotis Saat Mudik

Waspadai, Maraknya Pembiusan dan Hipnotis Saat Mudik

Written By dodi on Friday, August 3, 2012 | 8:00 AM

KOTA CIREBON (LJ) –Masyarakat diminta mewaspadai kejahatan seperti pembiusan dan hipnotis yang biasanya marak terjadi pada saat mudik lebaran.Selain itu, pemudik diharapkan membawa uang secukupnya sesuai kebutuhan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Asep Edi Suheri meminta masyarakat tidak berpenampilan mencolok dan berlebihan saat mudik nanti karena dapat mengundang orang untuk berbuat jahat.

"Kejahatan seperti pembiusan dan hipnotis marak terjadi saat mudik, terutama di tempat-tempat ramai, seperti terminal maupun stasiun," kata Asep usai rapat koordinasi lintas sektoral persiapan Operasi Lodaya 2012 di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon, Kemarin.

Pihaknya menyebutkan, setidaknya ada beberapa kasus pembiusan di Terminal Harjamukti Kota Cirebon, tahun lalu.
Untuk mengantisipasi kejahatan saat mudik, pihaknya bakal menerjunkan personel di tempat-tempat keramaian yang bertugas memantau di lapangan. Pengamanan dilakukan secara tertutup maupun terbuka.

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon, Lucya Agung Susilowati mengakui, tak sedikit pemudik yang ditangani di rumah sakit merupakan korban pembiusan.Mereka biasanya tak sadarkan diri akibat diberi obat bius yang rata-rata dimasukkan dalam makanan maupun minuman.

"Bahkan, beberapa tahun lalu ada korban pembiusan yang meninggal dunia akibat kritis," kata dia kepada LINGKAR JABAR.
Untuk mengantisipasi pembiusan, pemudik diminta tidak mudah tergoda terhadap tawaran makanan maupun minuman gratis dari seseorang yang tidak dikenal. NAN (C.12)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger