' Warga Menjerit, Harga LPG 3 Kg Merangkak Naik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Warga Menjerit, Harga LPG 3 Kg Merangkak Naik

Warga Menjerit, Harga LPG 3 Kg Merangkak Naik

Written By dodi on Monday, August 13, 2012 | 8:00 AM

SUKABUMI (LJ) - Warga Kabupaten Sukabumi menjerit dengan kenaikan harga LPG (Liquiefied Petroleum Gas) 3 Kilogram yang ada dilokasi pasaran atau pengecer. Pasalnya, kenaikan harga LPG di wilayah Sukabumi dratis mengalami kenaikan hingga mencapai Rp18.000. 

Sementara, berdasarkan surat keputusan Bupati Sukabumi No.510/Kep750-Discoperindag/2011 tentang LPG 3 Kg, telah menetapan harga jual eceran. Sehingga tingkat agen dan pangkalan, perlu menetapkan harga jual eceran ukuran 3 Kg untuk keperluan rumah tangga dan usaha mikro. Pada pasal 1 dan 2 harga eceran untuk kebutuhan rumah tangga dan usaha mikro, titik serah agen di Kabupaten Sukabumi sebesar Rp12.750.

Adanya kenaikan harga jual LPG 3 kg yang terasa mencekik warga, terutama para ibu rumah tangga, seharusnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sukabumi melakukan pengawasan terkait kenaikan tersebut. Sebab dari pasal 6, dari Surat Keputusan Bupati Sukabumi, terkait melakukan pengawasan dengan membentuk suatu tim pengawasan, namun pada kenyataan harga dilapangan beraneka ragam atau tak sama.

Sementara pada pasal 8 dengan tegas setiap Agen dan Pangkalan yang melanggar ketentuan-ketentuan dalam keputusan Bupati akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Hal ini seperti yang dikeluhkan, Dede, seorang ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di Kampung Lapang, Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal, mahalnya harga jual LPG 3 Kg saat ini sangat memberatkan.  “kita ini orang kecil membeli Rp. 18.000,- dengan harga segitu saja sudah terasa berat, apalagi saya ini seorang janda," keluhnya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Padahal lanjutnya, untuk penjualan harga LPG bulan lalu atau sebelum puasa masih Rp. 16.000, tak tahu kenapa beberapa hari ini harga jual dieceran sudah merangkak naik."Apa semua daerah juga sama, untuk harga LPG 3 Kg saat ini mengalami kenaikan," tukas ibu tiga anak itu. HEP   
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger