' Wakil Gubernur Inginkan Sea Games 2018 di Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Wakil Gubernur Inginkan Sea Games 2018 di Jabar

Wakil Gubernur Inginkan Sea Games 2018 di Jabar

Written By dodi on Friday, August 10, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Provinsi Jabar kini tengah membidik kemungkinan untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Soal kesiapan inrastruktur olahraga atau sarana pertandingan, dipastikan sudah cukup siap. Pasalnya, pada 2016 atau dua tahun sebelum penyelenggaraan Asian Games, Jabar menyelenggarakan PON XIX. Itu berarti sebagai tuan rumah, Jabar wajib membangun venue-venue untuk pertandingan setiap cabang olahraga. Sehingga venue-venue pertandingan tinggal dilengkapi saja.

Menurut Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf, Pemprov berencana akan mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah di ajang olah raga yang cukup bergengsi itu. "Jabar sangat memungkinkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kami akan mengajukan diri untuk itu, dan siap untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan," ujar Dede di sela-sela pemantauan latihan atlet Pelatda PON XVIII/2012 di Padjadjaran Sport Center Bandung, kemarin.

Dede yang juga mantan atlet nasional taekwondo itu menyatakan optimismenya untuk bisa menggelar ajang olah raga terbesar di Asia itu. Karena, dua tahun sebelumnya Jabar ditunjuk menjadi tuan rumah PON XIV/2016. Dede menilai, infrastruktur yang dibangun untuk PON, bisa digunakan untuk pertandingan Asian Games.

Kalau digelar di Jabar khususnya Kota Bandung, kata Dede lagi, maka bisa menyetarakan  Bandung-Jabar dengan kota-kota penyelenggara Asian Games lainnya. "Jabar akan mampu menggelar ajang olahraga itu, Jabar pasti bisa," kata politisi muda yang kini mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2013.

Terkait langkah-langkah yang akan dilakukan Jabar, sambung Dede, akan membangun fasilitas olahraga yang bertaraf internasional. Sehingga, lanjutnya, bisa digunakan untuk ajang PON 2016 dan Asian Games 2018 sekaligus. Salah satunya adalah fasilitas kolam renang bertaraf internasional dan stadion atletik termegah di Asia Tenggara. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger