' Wabup Temukan Makanan Tak Cantumkan Tanggal Kedaluwarsa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Wabup Temukan Makanan Tak Cantumkan Tanggal Kedaluwarsa

Wabup Temukan Makanan Tak Cantumkan Tanggal Kedaluwarsa

Written By dodi on Thursday, August 16, 2012 | 8:00 AM

CIANJUR (LJ) Wakil Bupati Cianjur Suranto menemukan makanan kemasan yang tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa (expired date) yang dijual di salah satu supermarket. Penemuan itu segera dikonfirmasikan ke pihak pengelola supermarket agar masyarakat tidak tertipu.

Penemuan itu terungkap ketika Suranto menggelar inspeksi mendadak (sidak) bersama jajaran Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian ke sejumlah super market, Rabu (15/8). Dalam kesempatan itu, Suranto memeriksa makanan kemasan dalam kaleng. Secara umum, makanan yang dijual layak konsumsi.

“Tadi ada yang makanan kemasan yang tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsanya. Temuan tersebut langsung dikonfirmasikan ke pihak pengelola supermarketnya. Sidak ini bertujuan memberikan imbauan kepada para pengelola super market untuk lebih memperhatikan kualitas dagangannya sehingga tidak ada pihak yang dirugikan,” kata Suranto di sela-sela sidak, Rabu (15/8).

Saat sidak tersebut, Suranto pun memeriksa daging ayam dan sapi sebagai upaya antisipasi beredarnya daging gelonggongan. Para petugas memeriksa kualitas daging dengan mengecek kualitas PH-nya. “Kondisinya masih batas normal, karena rentannya antara 5 hingga 7. Sementara yang dijual disini PH-nya kisaran 6,5,” katanya.

Menjelang Hari H Lebaran, harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) diprediksi akan naik. Namun, dipastikan tidak akan mengalami kenaikan secara siginifikan. Saat ini kenaikan harga terjadi pada daging sapi yang menembus hingga Rp80.000 dari sebelumnya Rp70.000 per kilogram. Sementara daging ayam juga mengalami kenaikan setelah sempat mengalami penurunan pertengahan Puasa.

“Daging ayam berada dikisaran Rp27.000 per kilogram. Untuk harga kebutuhan pokok lainnya, hampir seluruhnya stabil, kecuali cabai merah yang naik hingga Rp40.000 per kilogram. Jelang Lebaran ini kebutuhan masyarakat akan meningkat, sehingga mempengaruhi daya beli. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan teliti ketika membeli barang,” pungkasnya. (RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger