' Tudingan Indikasi KKN Ketua BPD Terhadap Kuwu Tidak Benar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tudingan Indikasi KKN Ketua BPD Terhadap Kuwu Tidak Benar

Tudingan Indikasi KKN Ketua BPD Terhadap Kuwu Tidak Benar

Written By dodi on Monday, August 13, 2012 | 8:00 AM

KAB.CIREBON ( LJ)-Tudingan dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ( KKN ) terhadap Tazwid kuwu desa Panggang Sari kecamatan Losari kabupaten Cirebon, terhadap penggunaan tanah bengkok seluas kurang lebih 2000 m2 terletak di blok Dinar yang di laporkan Farikhin ketua BPD ke Mapolres Cirebon dibantah kuwu.

Laporan tersbut dinilai jauh dari kebenaran dan tidak berdasar sama sekali, pasalnya laporan tersebut selain tidak mempunyai bukti-bukti yang kuat juga bukan tindakan yang mengarah pada tindakan Korupsi, kolusi dan Nepotisme,"tandas Walim SH kuasa hukum Tazwid kepada LINGKAR JABAR di ruang kerjanya,kemarin.

Menurut Walim , kasus yang di laporkan Farikhin, Ketua BPD desa Panggang Sari tidak terbukti apalagi bukti-bukti yang di ajukan tidak dapat dibuktikan kebenarannya dan tidak berdasar sama sekali."Soal, penggunaan uang hasil sewa lahan di blok Dinar tersebut bukan di korupsi ataupun di gunakan untuk hal-hal memperkaya diri. Uang tersebut, benar-benar digunakan untuk kepentingan sosial seperti kegiatan posyandu, membantu pembangunan madrasah, mushola dan lain-lain," jelas Walim.

Walim menambahkan , walaupun tujuannya meluruskan ataupun mengingatkan tidak semestinya ketua BPD  mengadukan hal ini ke pihak Mapolres, karena hal tersebut hanya membuat semakin tidak kondusif dan memperburuk situasi dan kondisi politik di desa Panggang Sari.

Laporan ini telah membentuk opini negatif di masyarakat, bahwa Kuwu desa PanggangSsari itu koruptor."Sekali lagi, hal itu tidak benar. Justru sebaliknya pihaknya, ketua BPD sendiri ternyata menggunakan juga uang hasil sewa lahan tersebut dengan berdalih meminjam dan pihaknya telah memiliki sejumlah bukti-bukti.

Pihaknya tidak akan segan-segan lapor balik jika dari hasil peyelidikan dan penyidikan dari pihak Mapolres Cirebon tidak terbukti karena ini sudah merupakan tindakan pencemaran nama baik ,ujarnya dengan tegas. Was/Pip ( C.12 )
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger