' Tolak Jam Lembur, Ormas Ontrog PT Dassan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tolak Jam Lembur, Ormas Ontrog PT Dassan

Tolak Jam Lembur, Ormas Ontrog PT Dassan

Written By dodi on Friday, August 10, 2012 | 8:00 AM

SUKABUMI (LJ) – Diduga adanya penambahan jam kerja atau lembur yang diberlakukan PT Dassan Pasifik Indonesia (DPI),kabupaten Sukabumi, terhadap karyawannya, membuat geram salahsatu ormas. Pasalnya, ormas tersebut menilai penambahan jam kerja tersebut telah mengganggu aktifitas beribadah karyawan yang beragama muslim.

Akibat penolakan ormas tersebut, situasi dilingkungan pabrik sempat terjadi kerusuhan, dimana puluhan massa mengontrog perusahaan dan meminta perusahaan membatalkan jam kerja lembur. Sebelum berakhir rusuh, sejumlah aparat secepatnya melakukan pengamanan dan melakukan rapat tertutup yang melibatkan sejumlah pihak terkait.

Tanpak Bupati Kabupaten Sukabumi ikut hadir dalam rapat di PT Dassan Pasifik Indonesia (DPI) Desa Bojonglongok Kecamatan Parakan Salak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di hadiri juga Dandim, Kapolres,Disnakertran Kamis (9/8). Rapat tersebut tertutup untuk media yang ingin meliput pembahasan tentang jam kerja bagi karyawan yang berujung bentrok.

Hasil pembahasan, menurut Bupati Sukabumi Sukma Wijaya,telah terjadi kesalah pahaman dan mis komunikasi pihak luar."Kami sudah menanyakan kepada pihak perusahaan tentang aturan jam lembur yang seharusnya aturannya 3 jam, namun pihak perusahaan merasa tertekan oleh bayer untuk mencapai target yang sudah ditentukan.

Maka dari itu pihak PT Dassan meminta hasil kesepakatan tersebut hanya sampai tanggal 15, itu pun kalau pihak karyawan dan PT Dassan sepakat menambah jam lembur, itu sah-sah aja yang penting jangan ada tekanan-tekanan yang sipatnya merugikan karyawan dan perlu kita lindungi atau di perhatikan  hak-hak karyawan,” tandasnya.

Kapolres Sukabumi, AKBP Muhammad Firman pihak keamanan masih berjaga-jaga untuk memberikan rasa aman bagi warga setempat dan karyawan,"Alhamdullillah hasil kesepakatan tadi membuahkan hasil baik namun tetap kita akan berjaga sampai suasana aman dan kondusif,” jelasnya.

Lebih lanjut ia katakan dengan adanya bentrok yang berujung pengrusakan pihak kepolisian masih dalam penyilidikan ,sementara anggota kami ada yang kena lemparan dan sejumlah kendaraan petugas rusak, apa bila sudah ada tersangkanya kami akan tingkatkan menjadi menyidik,”terangnya (ASW)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger