' Teror Bom Mengintai Presiden SBY di Bandung - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Teror Bom Mengintai Presiden SBY di Bandung

Teror Bom Mengintai Presiden SBY di Bandung

Written By dodi on Wednesday, August 29, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Aparat keamanan, TNI/Polri, sepertinya harus siap siaga mengantisipasi gangguan keamanan atau mewaspadai ancaman yang dapat membahayakan keselamatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) saat menghadiri acara Hari Kebangkitan Nasional di Kota Bandung pada Kamis (30/8) mendatang. Pasalnya, aparat keamanan dan masyarakat diguncang penemuan granat dan sejumlah bahan peledak di Jl.Natuna No 87, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Selasa (28/8).

Granat dan bahan peledak tersebut, ditemukan dalam sebuah kantong plastik oleh seorang pemulung bernama Asep Supriyadi (21) yang sedang mengais barang bekas di sebuah tong sampah. Aparat berwenang menyatakan, bom yang belum dirakit itu jika sudah jadi bom memiliki daya ledak yang cukup besar. Sejumlah pihak pun mengaitkan penemuan bahan peledak dan granat tersebut dengan kunjungan Presiden SBY ke Bandung dua hari nanti.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengungkapkan, dalam kresek tersebut ditemukan dua buah granat nanas, satu TNT, satu buah bahan peluncur, dua pak peluru ukuran 5,56 MM, peluru yang terbuka sekitar 15 butir, peluru ukuran besar ada sekitar 15 butir, dan juga ditemukan kabel penghubung yang masih tergulung.

"Benda berupa bahan peledak itu ditemukan oleh pemulung bernama Asep Supriyadi. Barang-barang tersebut kini sudah diamankan oleh tim penjinak bahan peledak Kesatuan Brimob Polda Jabar," ujarnya. Disinggung apakah penemuan granat dan bahan peledak ada kaitannya dengan kedatang SBY, Martinus menolak memberikan keterangan lebih jauh.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Wijonarko saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, menyebut semua barang yang ditemukan pemulung itu adalah benda berbahaya. "Semuanya bahaya," cetusnya. Terkait temuan TNT yang ada dalam bungkusan tersebut, kemungkinan adalah yang pertama ditemukan di Kota Bandung.

"Iya (ditemukan pertamakali). Tapi kita juga belum tahu persis sebelumnya pernah ada temuan TNT atau belum," papar Wijonarko.
Sementara sebelumnya, di Kota Bandung sudah beberapa kali ditemukan bom. Namun yang paling sering adalah temuan granat nanas. Informasi yang dihimpun di lapangan, benda itu ditemukan terbungkus sebuah tas. Di dalamnya terdapat satu detonator, dua granat nanas buatan Amerika dan satu TNT satu titik ukuran 50 gram.

Selain itu, ada dua peluru signal, 24 peluru hampa kaliber 5,56 milimeter. Ada juga 6 peluru tajam kaliber 7,62 milimeter, 6 peluru tajam kaliber 5,56 milimeter, 1 peluru tajam US Carabong, 2 peluru tajam kaliber 22 milimeter, 1 peluru tajam SNBm 1 peluru tajam kaliber 45 milimeter, 9 tabung isian gas air softgun, 1 peluru hampa kaliber 7,62 milimeter dan pin air bon. HER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger