' Tempat Hiburan Malam di Kota Hujan Mulai Dikeluhkan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Tempat Hiburan Malam di Kota Hujan Mulai Dikeluhkan

Tempat Hiburan Malam di Kota Hujan Mulai Dikeluhkan

Written By dodi on Friday, August 31, 2012 | 8:00 AM

BOGOR -Sejumlah tempat hiburan malam (THM) sejenis diskotik, karaoke dan kafe live musik di wilayah Kota Bogor, kedapatan sering melanggar jam operasional. Dari pantauan dan informasi yang diperoleh, kebanyakan THM tersebut beroperasi dari siang hari sampai dinihari atau menjelang subuh. Tak heran, kalangan masyarakat pun mulai resah dan menyoroti kegiatan di sejumlah THM yang beroperasi di wilayah kota hujan tersebut.

Karenanya, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor akan memanggil para pengusaha dan pengelola tempat hiburan malam (THM). Pemanggilan ini merupakan langkah persuasif (teguran lebih dulu sebelum melakukan tindakan tegas) dari Kesbangpol untuk meminta para pengelola THM mematuhi jam operasional yang tercantum dalam dokumen perizinan.

"Kesbangpol sudah mendengar keluhan masyarakat, banyak THM yang membuka usahanya hingga dinihari. Padahal jam operasional yang kita berikan hanya sampai tengah malam saja. Jelas ini adalah pelanggaran yang dilakukan oleh pengusaha dan pengelola THM. Tentunya kami akan melakukan langkah dan tindakan," kata Kepala Kesbangpol Kota Bogor Aep Saefudin kepada sejumlah wartawan, Kamis (30/8).

Pemanggilan ini merupakan langkah persuasif yang dilakukan Kesbangpol untuk menertibkan kehadiran THM di Kota Bogor. Jumlah THM di Kota Bogor sendiri tercatat sebanyak 64 THM mulai dari karaoke, biliar, kafe dan diskotik. "Kita hanya mengantisipasi kemarahan warga yang terganggu dengan pelanggaran jam operasional THM ini. Kita akan berkomunikasi dengan mereka agar bisa mematuhi aturan yang ada terkait jam operasional THM yang diberikan," ungkap Aep.

Aep menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak pengelola dan pengusaha THM yang tidak mau mengikuti aturan jam operasional ini. Pihaknya akan melakukan tahap-tahapan sesuai aturan dalam penanganan THM yang nakal ini. "Kita akan merekomendasikan kepada penegak perda yaitu Satpol PP untuk bertindak tegas. Kalau memang melanggar kita punya hak untuk menertibkan keberadaan THM," tegas Aep.

Dari pantauan LINGKAR JABAR, dua diskotik besar di bilangan Sukasari, Bogor Timur, sering beroperasi hingga dinihari. Diskotik yang menyediakan minuman keras dan kerap dipenuhi perempuan penghibur itu, tak pernah tersentuh aparat penegak Peraturan Daerah meski kerap melanggar jam operasional. Selain itu, tak sekalipun aparat Satpol PP menggelar razia trantib. Apalagi pihak Polresta Bogor, tak pernah melakukan razia narkoba di kedua THM besar tersebut. ALS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger