' Skuad Inti Persib Tewujud Setelah Lebaran - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Skuad Inti Persib Tewujud Setelah Lebaran

Skuad Inti Persib Tewujud Setelah Lebaran

Written By dodi on Tuesday, August 7, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Komisaris PT PBB Umuh Muchtar mengungkapkan, setelah lebaran tim inti Persib ditargetkan sudah terbentuk. Saat tim terbentuk, beberapa program sudah disiapkan, salah satunya menggelar laga ujicoba. Manajemen Persib pun berencana melakukan uji coba dengan tim luar negeri seperti Malaysia atau Singapura. Hal itu dilakukan, untuk mengasah kerja sama tim, sambil menunggu kepastian kompetisi kasta tertinggi Tanah Air kembali digelar.

"Itu baru sebatas rencana. Targetnya sih, setelah lebaran tim Persib sudah terbentuk. Sambil menunggu kompetisi resmi, kita akan melakukan uji coba dengan klub dari Malaysia atau Singapura, atau bisa saja mereka yang kita undang ke sini (Bandung). Itu rencana yang sudah disusun," ujar Umuh dalam keterangan persnya, kemarin. Saat ini, manajemen PT PBB masih membahas terkait penentuan pelatih Persib untuk musim depan.

Meski dua nama sudah mengerucut yakni Jajang Nurjaman dan Herry Kiswanto, namun pihak manajemen belum mau membeberkan nama pelatih Persib musim depan. "Soal pelatih masih kami bahas. Soal Jajang, saya belum bisa bicara, karena belum ditentukan. Dan saya tetap tidak berhak memutuskan sendiri. Keputusan perekrutan pelatih dan pemain akan diputuskan secara bersama-sama. Dan untuk pemain, akan dilakukan komunikasi dulu dengan pelatih terpilih nanti. Setelah itu, baru diputuskan bersama," tegasnya.

Umuh menambahkan, sekalipun PT PBB telah menyiapkan dana Rp 20 miliar untuk persiapan kompetisi musim depan, namun manajemen Persib akan melakukan penghematan dan tepat sasaran dalam memilih pelatih dan membidik pemain. Hal ini mengacu pada musim lalu, dimana tim Maung Bandung pernah mengontrak pelatih di atas Rp 1 miliar. Tepatnya Rp1,4 miliar terhadap Darko Janackovic, namun akhirnya tidak tuntas menukangi Persib.

Bercermin dari pengalaman musim lalu, Umuh Muchtar berharap, tidak terjadi lagi pergantian pelatih di pertengahan musim dan memburu pemain diputaran dua kompetisi. "Musim depan, sudah disiapkan dana untuk pelatih dan pemain. Sudah tidak ada masalah. Kita tinggal menentukan siapa pelatihnya. Dana untuk kontrak pelatih tidak akan mencapai satu miliar apalagi lebih. Pokoknya sudah siap tinggal menentukan dan melakukan deal saja," beber Umuh.

Sementara itu, Direktur SDM dan Marketing PT PBB Muhammad Farhan enggan mengatakan berapa besaran dana yang disiapkan untuk pelatih musim depan. Dia hanya menyebut, Rp 20 miliar itu akan digunakan untuk belanja pelatih dan pemain. "Saya belum tahu pasti, berapa nilai yang disiapkan untuk perekrutan pelatih di musim depan. Tapi memang dana tersebut tidak akan melebihi musim lalu saat membeli Daniel Darko Janackovic," ujar Farhan. FER



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger