' Semarakan Ramadhan DKM Agung Gelar Lomba Bernuansa Islami - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Semarakan Ramadhan DKM Agung Gelar Lomba Bernuansa Islami

Semarakan Ramadhan DKM Agung Gelar Lomba Bernuansa Islami

Written By dodi on Tuesday, August 14, 2012 | 8:00 AM


BOGOR (LJ) - Sebanyak ratusan peserta unjuk kebolehan berbagai lomba bernuasa Islami yang digelar Masjid Agung selama dua hari. Para peserta yang kebanyakan masih duduk di SD ini dengan penuh antusias mengikuti lomba dalam acara yang bertajuk “Gebyar Syiar Islam”.

Para peserta lomba tidak hanya datang dari Kota Bogor, tapi juga dari Kabupaten Bogor, Beji Depok, dan Tangerang. “Ada delapan  cabang yang dilombakan yaitu lomba mewarnai, menggambar, busana muslim, Adzan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ), dan Pemilihan da’i cilik (Pildacil)," ungkap, Ketua Panitia Lomba Achmad Rivai, kepada LINGKAR JABAR.

Rivai menyebutkan, bahwa para juri yang dilibatkan dalam kegiatan selama dua hari merupakan juri yang berkopeten yaitu para qori dan qoriah Kota Bogor serta sanggar dan unsur Kementerian Agama (Kemenag). “Kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan sponsor pendukung,“ ujar Rivai   

Kegiatan ini lanjutnya, digelar oleh Dewan Kemakmuran Masjid Agung bekerjasama Dewan Masjid Indonesia (DMI), (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indoesia (BKPRMI) dan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Bogor. Ia mengungkapkan, bahwa berbagai lomba yang digelar selain untuk menyemarakan Ramadhan dan juga sebagai sarana ukhwah Islamiyah. Selain itu khusus MTQ dan MHQ untuk mencari bibit atau potensial para qori dan qoriah.

Sementara itu, Koordinator lomba Nurdat Irhamsyah merinci peserta yang mengikuti lomba yaitu untuk lomba mewarnai diikuti 31 orang, menggambar 33, busana muslim 18, adzan 21, MTQ 20, MHQ 28 dan Pildacil 23 orang. Nurdat menambahkan, kepada para juara lomba diberikan uang pembinaan yaitu untuk juara pertama setiap lomba Rp250 ribu, juara ke dua Rp200.ribu, dan juara ketiga sebesar Rp100 ribu. KUH 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger