' RY Akhiri Tarling di Tajurhalang - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » RY Akhiri Tarling di Tajurhalang

RY Akhiri Tarling di Tajurhalang

Written By dodi on Monday, August 13, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Putaran terakhir Tarawih Keliling (Tarling) Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) kali ini bertempat di Masjid Al-Amin, Kampung Nanggela, Desa Sukmajaya, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Usai menjalankan shalat tarawih, dihadapan para warga Bupati mengatakan dengan kegiatan Tarling ini ia ingin mengetahui keadaan masyarakat di Desa Sukmajaya ini.

"Selain bersilaturahmi, dengan kegiatan Tarling ini saya ingin mengetahui keadaan warga apakah sudah sesuai dengan yang Pemerintah Kabupaten Bogor harapkan," kata RY.

Ia menambahkan, di bulan ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan introspeksi diri. "Di bulan suci ini, saatnya kita meningkatkan kualitas diri melalui introspeksi-introspeksi atas apa yang telah kita lakukan. Mudah-mudahan usai bulan suci ramadhan ini kehidupan kita akan menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Selain itu ia juga berpesan agar warga yang mampu untuk berzakat sebagai wujud atas kepedulian terhadap sesama. "Dengan berzakat, berarti kita telah peduli terhadap sesama. Dan dengan berzakat warga juga telah membantu Pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tidak mampu," pesannya.

Sementara itu, Camat Tajurhalang, Nurhayati, mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Bupati di wilayah yang ia pimpin ini. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah menyempatkan diri untuk melakukan Tarling di Desa Sukmajaya ini. Kegiatan Tarling ini merupakan bentuk perhatian Bupati kepada warganya. Dengan kehadiran Bupati di Desa ini mudah-mudah bapak Bupati dapat mengetahui keadaan warga kami," ungkap Camat Tajurhalang.

Seperti biasanya, pada kegiatan Tarling kali ini Bupati juga menyerahkan bantuan sarana keagamaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kepada Masjid Al-Amin, sebesar Rp. 13 juta, dan juga bantuan yang berasal dari koceknya sendiri sebesar Rp. 5 juta. Pada Tarling kali ini juga diisi dengan pemberian doorprize berupa alat memasak dari Kecamatan Tajurhalang bagi warga Desa Sukmajaya. DED
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger