' Ritel Lotte Mart Penetrasi ke Bekasi dan Cirebon - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Ritel Lotte Mart Penetrasi ke Bekasi dan Cirebon

Ritel Lotte Mart Penetrasi ke Bekasi dan Cirebon

Written By dodi on Thursday, August 2, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Salah satu ritel besar internasional, Lotte Mart Indonesia, menargetkan pembukaan 3 cabang baru hingga akhir tahun 2012 untuk meningkatkan penetrasi pasar di Indonesia. Dua kota besar di Jawa Barat, yakni Bekasi dan Cirebon, menjadi target penetrasi ritel asal Amerika Serikat itu.

Direktur Pengembangan Bisnis Lotte Mart Indonesia Santosa Rusli mengatakan perusahaannya sedang membangun beberapa cabang, hanya belum ditentukan kapan masa operasionalnya. "Kami sedang membangun toko di Bekasi, Cirebon, Medan dan Pekanbaru. Hanya saja, belum diputuskan cabang mana yang akan beroperasi lebih dulu," kata Santosa dalam keterangan persnya, Selasa (31/7/2012).

Secara keseluruhan, ritel tersebut menargetkan memiliki 34 cabang secara nasional hingga akhir tahun. Dia mengatakan penambahan jaringan toko Lotte berkisar antara 4--5 unit rata-rata per tahunnya. Santosa mengatakan strategi perluasan jaringan merupakan salah satu cara untuk bersaing di pasar ritel yang cukup ketat.

"Ada empat raksasa ritel  di Indonesia. Artinya, kami harus memiliki hal yang diunggulkan agar bisa bersaing," ujarnya seraya menambahkan strategi membidik pangsa pasar dan domisili menjadi penting untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Selain itu, peritel yang mampu melakukan efisiensi akan lebih berhasil karena memiliki margin cukup bagus.

Sementara itu, Direktur PT Satwika Permai Indah Hengky Setiawan mengatakan ritel asal Korea tersebut membeli tanah seluas 2 hektare untuk pembangunan toko di wilayah Cengkareng. "Kebutuhan ruang ritel terus berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi di masyarakat," katanya sambil menegaskan ritel akan berkembang dengan dukukungan lingkungan, seperti perumahan dan aktivitas masyarakat. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger