' Ria KDI, Tetap Sibuk Walau Berpuasa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Ria KDI, Tetap Sibuk Walau Berpuasa

Ria KDI, Tetap Sibuk Walau Berpuasa

Written By dodi on Wednesday, August 8, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Bulan puasa ternyata tidak membuat Ria KDI untuk tetap semangat menjalani banyak kegiatan. Jebolan ajang menyanyi dangdut di salah satu televisi swasta ini, tak ingin puasa membatasi kesibukannya sebagai penyanyi. Menurut wanita yang hobi berenang ini, mengerjakan aktivitas saat bulan Ramadan adalah sebuah keberuntungan. Karena dia bisa memaknai pahala di saat bulan suci ini ditambahkan berkali lipat dari biasanya.

Sehingga dia pun bersyukur bisa diberikan banyak kegiatan. "Aku nggak membatasi kegiatan. Bagi aku, puasa itu jangan sampai menghalangi kegiatan sehari-hari. Justru menambah diri karena kegiatan bulan puasa itu tidak menjadi biasa saja di bulan Ramadan," tutur pemilik nama lengkap Ria Fitriani itu kepada wartawan di Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Ibadah puasa dimaknai oleh Ria sebagai pelatihan dimana orang-orang merasakan bagaimana laparnya fakir miskin yang kerap untuk makan saja sulit. Maka dari itu, dia tidak ingin puasanya batal hanya karena banyaknya kegiatan sebagai penyanyi. Selain itu, dia juga bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan lebih membanyakan ibadah.

Ria juga mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan di bulan suci ini. Karena dia semakin hari ingin semakin menambah ibadahnya. "Ramadan buat aku intinya salah satu bulan yg bisa mendekatkan kita kepada Tuhan. Saya bersyukur karena pekerjaan justru lebih banyak saat bulan puasa, dibandingkan hari biasa meskipun temanya beda. Di bulan Ramadan nggak hilang pekerjaan," tandasnya.

Meski dikenal sebagai penyanyi dangdut, Ria menegaskan tak ingin meninggalkan dunia pop Sunda yang juga telah melambung namanya di Tanah Parahyangan. Dia menuturkan menjadi penyanyi di dua jalur berbeda yakni dangdut serta pop Sunda tak bisa dia tinggalkan. Meski dengan begitu kesibukannya bertambah dan waktu untuk berleha-leha sangatlah sempit.

Tapi bagi penyanyi kelahiran Bandung, 10 Juni 1982 ini, genre musik dangdut dan pop Sunda memiliki kesamaan. Keduanya memiliki cengkok yang disukai oleh Ria. Sehingga dia sama sekali tak ingin meninggalkan dua-duanya. "Kalau disuruh pilih yang mana, aku nggak mau pilih. Karena aku mau jalani dua-duanya. Menutur aku keduanya punya cengkok yang aku suka. Makanya aku nggak kesusahan meski keduanya ada di jalur berbeda," papar Ria. DOD
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger