' RBK Siapkan Atlit PON XVIII di Lampung - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » RBK Siapkan Atlit PON XVIII di Lampung

RBK Siapkan Atlit PON XVIII di Lampung

Written By dodi on Tuesday, August 14, 2012 | 8:00 AM


KAB.BANDUNG (LJ) – Perguruan pencak silat Riksa Budikiwari (RBK) menggelar doa dan buka bersama di sekretariat kampung Simpang desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Selain kegiatan Bukber, perguruan RBK mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti kejuaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 di Provinsi Lampung pada September mendatang.

Perguruan silat Riksa Budikiwari yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) itu, melepaskan anak didiknya menjadi atlit PON mewakili Provinsi Banten.

“Kami terpaksa bergabung dan harus mewakili untuk Propinsi Banten di PON XVIII. Karena selama ini perguruan kami sudah mengikuti beberapa kejuaraan tingkat provinsi tapi belum juga ada panggilan dari Provinsi Jabar. Mengingat prestasi yang dimiliki sangat maksimal dan ada penawaran dari cabor Provinsi Banten agar mewakili, kami menerimanya,” Jelas Ketua umum perguruan silat Rikas Budikiwari, Ujang Jayadiman kepada LINGKAR JABAR kemarin di Sekretariat RBK Desa Sekarwangi Soreang Kabupaten Bandung.

Menurut Ujang, RBK adalah perguruan seni bela diri pencak silat dan sudah melahirkan atlet kejuaraan tingkat Provinsi, Nasional bahkan Tingkat Dunia pada tahun 2010. Berbekal keahlian dan pengalaman selama berlatih para pendekar yang ada di RBK banyak meraih prestasi.

“Bahkan September mendatang,  RBK akan mengirim atlet  Rudi Haryanto (27) untuk mengikuti kejuaraan PON 2012 yang digelar di provinsi Riau, untuk mewakili Provinsi Banten.” Katanya.

Ditempat yang sama Rudi Haryanto mengatakan, dirinya merasa bangga bisa mengikuti kejuaraan silat tingkat nasional walau tidak untuk mewakili Provinsi Jawa Barat. Padahal menurut Rudi, keinginan atlet yang berasal dari Kabupaten Bandung bisa mewakili Provinsi Jabar tapi mungkin ada perwakilan yang lebih baik daripada dirinya.

“Selaku Atlet yang akan mengikuti kejuaraan tingkat Nasional, saya akan mempersiapkan diri dengan berlatih dan bersiap diri untuk bertanding melawan semua atlet yang menjadi lawan dikejuaraannya nanti, termasuk atlet asal Provinsi JawaBarat,” ujarnya.

Sebagai atlet profesional dia siap bertanding di PON mendatang dan harapannya bisa meraih prestasi untuk mengharumkan nama besar perguruan pencak silat Riksa Budikiwari.

Ditempat yang sama, menurut ketua Komite Peduli Jawa Barat (KPJB) Lili Muslihat kepada LINGKAR JABAR mengatakan, dirinya merupakan bagian pencinta seni budaya khas Jawa Barat merasa bangga ada seorang anak asal Kabupaten Bandung menjadi atlet kejuaraan tingkat Nasional, ternyata masih banyak potensi daerah yang harus digali agar membawa citra keharuman kota Jabar.(RUS/GIN)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger