' Raih Pilgub Jabar, PDIP Kantongi Dua Figur - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Raih Pilgub Jabar, PDIP Kantongi Dua Figur

Raih Pilgub Jabar, PDIP Kantongi Dua Figur

Written By dodi on Tuesday, August 14, 2012 | 8:00 AM


BOGOR (LJ) -  Sosok yang akan disandingkan dengan Rieke Diah Pitaloka oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat mulai sedikit terungkap. Menurut Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Rudy Harsa Tenaya, komunikasi politik dengan Dede Yusuf dan Achmad Heryawan makin intens dilakukan oleh pihaknya.

Menurutnya, meski belum menutup kemungkinan menggandeng calon lain, namun kedua figur tesebut dinilai partai moncong putih itu sebagai pilihan yang tepat dalam pertarungan kursi D1. "Sesuai dengan arahan pusat, kami harus memenangi Pilgub Jabar. Karena itu, kita terus lakukan komunikasi politik dengan Dede dan Aher,” kata Rudy kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Dikatakan Rudy, kedua figur tersebut memiliki kans atau peluang yang cukup besar untuk memenangkan Pilgub. Terlebih sosok Aher yang disebutnya memiliki pendukung cukup banyak di Jabar.

Meski begitu, Rudy masih enggan berbicara blak-blakan dengan siapa Oneng (Rieke-red) akan disandingkan. Yang jelas, kata Rudy, hingga saat ini pihaknya tetap pada keputusan awal, yakni mengincar posisi Wakil Gubernur Jabar. “Semuanya akan diputuskan nanti, yang jelas, Alhamdulillah, hingga saat ini keputusan DPP masih menetapkan kader kita sebagai Wakil Gubernur dan itu belum berubah,” tuturnya.

Ditanya mengenai perbedaan misi partai jika benar-benar bersanding dengan Aher, Rudy menegaskan, hal itu bukan jadi masalah besar mengingat win-win solution masih akan dibahas dalam keputusan partainya nanti. “Saya tegaskan, keputusan DPP untuk memenangkan Pilgub, jadi bagaimana caranya untuk meraih itu, kita akan bahas pada rapat DPD,” tuturnya.

Lebih lanjut, terkait Pilgub, pihaknya akan tetap mengusung Ahmad Heryawan sebagai calon  Gubernur Jabar periode 2013-2018 mendatang. Figur Aher masih cukup dominan untuk meraup suara pada pesta demokrasi nanti. Hal tersebut tak terlepas dari keberhasilan program pembangunan di Jawa Barat dalam periode masa kepemimpinannya. “Sampai saat ini kami tetap optimis, jagoan kami akan menang dalam Pilkada mendatang," pungkasnya. ALI


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger