' Program Kebersihan Sampah Belum Optimal - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Program Kebersihan Sampah Belum Optimal

Program Kebersihan Sampah Belum Optimal

Written By dodi on Friday, August 31, 2012 | 8:00 AM

DEPOK (LJ) - Program kebersihan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, saat ini belum secara optimal dikerjakan. Hal itu, terlihat masih belum termanfaatkannya sarana dan prasarana yang sudah di sediakan oleh Pemkot Depok.

"Masih ada sarana dan prasarana yang kurang tepat dalam penempataanya dan tak digunakan sebagaimana mestinya. Contohnya, back dumtruck sampah, terlihat di badan jalan raya sejajar, Kelurahan Depok, Pancoranmas yang menjadi tempat penampungan sampah sementara (TPSS) yang di bangun pada 1 tahun yang lalu.

Padahal itu juga berdekatan dengan tempat penampungan sementara (TPS) yang jaraknya  sekitar 500 meter, dari bak dumtruck, hingga saat ini, belum juga maksimal digunakannya," ucap, Hartono, warga masyarakat setempat, ketika ditemui LINGKAR JABAR, Kamis, (30/8).

Hartono menjelaskan, semestinya pihak kebersihan dari Pemkot Depok dapat memindahkan dumtruck itu kelokasi bangunan TPS yang ada. "Sampah yang ada itu, selalu berserakan kejalan dan mengeluarkan bau tak sedap yang sangat menyengat," imbuhnya.

Sementara itu, Kabid kebersihan Dinas kebersihan dan Pertamanan Kota Depok, Rahmad, pihaknya belum mengetahui dalam hal itu, dan pihaknya akan segera turun kelapangan. "Nanti kami akan mengecek dan segera memerintahkan staffnya untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat tersebut," ucapnya. YAS/HRS 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger