' Petugas Pasar Induk Jambu Dua dan Disperindag Gelar Razia - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Petugas Pasar Induk Jambu Dua dan Disperindag Gelar Razia

Petugas Pasar Induk Jambu Dua dan Disperindag Gelar Razia

Written By dodi on Tuesday, August 7, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat, pada menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah, mengalami kenaikan. Pasalnya, kenaikan itu terjadi, ketika para pedagang untuk menjualnya tidak seperti biasanya, dikarenakan bahan pokok jenis beras masih tinggi.

Dari hasil pantauan LINGKAR JABAR, di salah satu pasar induk Jambu Dua, Senin (6/8), kemarin, masih belum stabil. Dibulan Agustus ini, ada beberapa harga sembako yang turun di banding saat menjelang bulan ramadhan. Beberapa bahan pokok yang mengalami penurunan antara lain, daging sapi dari harga Rp.84.000.-/Kg turun menjadi  Rp.80.000.-/Kg, Cabe merah biasa dari harga Rp.18.000.-/Kg turun menjadi Rp.15.000.- /Kg, Cabe merah kriting dari harga Rp.20.000.-/Kg turun menjadi Rp.15.000.-/Kg.

Selain itu, penurunan harga sembako di Pasar Induk Jambu Dua, ada bahan sembako yang mengalami kenaikan. Di antaranya bawang merah dari harga Rp.8.000.-/Kg, naik menjadi Rp.12.000.-/Kg, Kacang Tanah dari harga Rp.12.000.-/Kg, naik menjadi Rp.17.000.- /Kg. "Meski harga belum stabil, kita akan terus memantau perkembangan di pasar. pasalnya menjelang hari raya banyak distributor yang menimbun bahan–bahan sembako," ucap, Hilman staf TU PD.Pasar Pakuan Jaya, Jambu Dua Bogor.

Kata Hilman, kondisi ini, akan terus dijaga pihak Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, serta pihaknya akan memantau dan mengontrol, para distributor secara terus menerus. "Sedangkan, dengan adanya isu sumir, tentang peredaran borax. Pihak pasar pun, akan segera melakukan razia, bersama pihak Disperindag Kota Bogor, untuk dilakukan di pasar induk jambu dua," ujarnya. AME
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger