' Pertahankan Kedudukan, Walikota Bekasi Gandeng Politisi PKS - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pertahankan Kedudukan, Walikota Bekasi Gandeng Politisi PKS

Pertahankan Kedudukan, Walikota Bekasi Gandeng Politisi PKS

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

BEKASI - Untuk mempertahankan kekuasaannya yang baru diraih beberapa bulan lalu, Walikota Bekasi Rahmat Efendi menggandeng politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Akhmad Saikhu sebagai calon wakil walikota periode 2013-2018. Rabu (8/8), Rahmat didampingi Saikhu mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi untuk mengembalikan formulir sekaligus secara resmi mendaftar sebagai pasangan peserta pemilukada Kota Bekasi yang akan digelar pada 12 Desember mendatang.

Diiringi oleh ratusan pendukung dari Partai Golkar, PKS, PKB dan Hanura, kedua elite politik ini melangkah ke gedung KPU setempat yang sudah disemarakan bendera keempat partai pendukung. “Koalisi ini terdiri dari Partai Golkar, PKS, Partai Hanura dan PKB,” jelas Humas DPD PKS Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata. Menurut dia, koalisi ini dibangun atas dasar kesadaran akan kebutuhan kebersamaan untuk membangun Kota Bekasi dan menghadirkan perubahan ke arah yg lebih baik.

“Sehingga Insya Alloh, pasangan DR. H. Rahmat Effendi dan H. Ahmad Syaikhu dapat mewujudkan stabilitas politik yang positif dan konstruktif bagi masyarakat berdasarkan komitmen yang kuat dan luhur untuk melakukan perbaikan dan perubahan di masa depan,” katanya. Pasangan yang membentuk ikon namanya menjadi PAS (Pepen Akhmad Saikhu) ini, menurut hendrata, dinilai mampu mengubah tata pemikiran. “Pemerintah yang baik dan bersih, nantinya bukan slogan,” katanya.

Selain pasangan Rahmat dan Saikhu, pasangan Dadang Mulyadi dan pesinetron Lucky Hakim juga turut mendaftar ke KPU Kota Bekasi. Kepada wartawan, Lucky mengaku optimistis bisa memenangkan Pilkada. Dia menjadi calon wakil walikota mendampingi Dadang sebagai calon walikota. "Hadirnya Dadang-Lucky akan menjadi harapan baru Kota Bekasi. Insyaallah menang,” kata Lucky seusai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Bekasi.

Pasangan Dadang-Lucky merupakan kombinasi dari birokrat dan artis. Dadang adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, kini dalam proses mengundurkan diri. Sementara Lucky, adalah pemeran sejumlah sinetron televisi. Pasangan ini maju ke Pilkada diusung koalisi PAN, PBB, Gerindra dan PPP.

Jika terpilih, Lucky berjanji menyelesaikan persoalan di Kota Bekasi. Seperti, pendidikan berkualitas, kesehatan berkualitas, transportasi, dan penataan birokrat yang handal bukan berdasarkan infak. “Kombinasi birokrat dan artis tidak terkontaminasi dengan kondisi politik yang terjadi sebelumnya,” kata dia.

Dadang-Lucky akan tampil dengan dress code kemeja putih dengan lengan panjang digulung sampai siku. Lucky menjelaskan bahwa makna yang ingin mereka sampaikan adalah, kemeja warna putih menyiratkan niat tulis dan suci bersih sebagai motivasi mereka maju dalam Pilkada Kota Bekasi. “Lengan baju digulung menunjukkan kami siap bekerja,” katanya.

Di Pilkada Kota Bekasi kali ini, Partai Demokrat masih belum menentukan pasangan calon yang akan diusung karena masih harus menunggu keputusan terakhir dari Dewan Pimpinan Pusat yang dalam beberapa hari ini akan mengumpulkan sejumlah kandidat yang telah mendaftar untuk finalisasi penetapan pasangan calon walikota dan wakilnya.

Sementara itu, istri mantan Walikota Bekasi Mochtar Mohamad, Sumiyati Mochtar Mohamad, sudah resmi direkomendasikan PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Walikota Bekasi pada Pilkada mendatang. Sumiyati maju menggandeng koleganya sesama kader PDI Perjuangan Anim Imanudin. ARS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger