' Persib Bandung Yakin Berjaya di Kompetisi ISL 2012/2013 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Persib Bandung Yakin Berjaya di Kompetisi ISL 2012/2013

Persib Bandung Yakin Berjaya di Kompetisi ISL 2012/2013

Written By dodi on Wednesday, August 29, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Persaingan di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2012/2013 dipastikan akan semakin ketat dan sengit. Pasalnya, tim-tim papan atas seperti Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipura dan Pelita Jaya, sudah mempersiapkan diri dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Meski demikian, pelatih anyar Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, mengaku sangat optimis skuad asuhannya dapat bersaing, dan bahkan berjaya di kompetisi musim depan.

Optimisme ini muncul karena perkembangan tim sangat kondusif, ditambah lagi manajemen Persib sukses mendatangkan striker Asri Akbar dari Persiba Balikpapan dan Epandi Dzumafo dari Arema Indonesia. Dengan kondisi seperti ini, mantan pemain tim nasional ini pun kian yakin dirinya mampu mengembalikan kejayaan Maung Bandung seperti musim 1994/1995 silam dengan meraih trofi.

"Sejauh ini perkembangan tim sangat bagus. Saya jadi yakin, Persib akan lebih baik. Negoisasi pemain buruan pun sudah ada kemajuan. Kalau tidak ada halangan, semua pemain yang kita inginkan secepatnya akan bergabung bersama tim," ujar Djadjang kepada wartawan, kemarin. Dia berharap, dalam sesi latihan perdana 3 September mendatang, seluruh pemain dapat berkumpul termasuk pemain yang kini tengah diupayakan untuk bergabung bersama Persib.

"Mudah-mudahan, di awal latihan kita nanti semua pemain sudah lengkap. Saya harap, dalam waktu dekat tahap negoisasi segera selesai dan kita bisa umumkan pemain baru. Demikian juga halnya dengan kehadiran asisten pelatih yang baru untuk membantu pelatihan dan persiapan teknis tim. Apalagi kita harus segera memulai latihan awal, kondisinya sudah hampir 100 persen," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Djadjang Nurdjaman juga menegaskan tidak ada satu pemain pun yang mendapatkan jaminan pasti mendapatkan posisi inti. Dia mengatakan, semua pemain harus berjuang keras mendapatkan tempat utama, termasuk pemain-pemain berkualitas yang nanti akan bergabung bersama Maung Bandung. Termasuk dua pemain anyar mereka, yakni Epandi Dzumafo dan Asri Akbar.

"Saya tidak akan menjamin semua pemain saya nanti, pasti masuk starter. Semuanya bergantung sama mereka, melalui proses latihan. Kalau bagus, ya kita pasang. Kalau enggak, ya enggak. Jadi enggak ada jaminan kalau mereka direkrut, pasti jadi pemain inti. Semuanya bergantung dengan mereka sendiri," ujar Djajang.

Dia berharap, seluruh anak asuhnya nanti dapat berusaha keras dan membuktikan diri, jika mereka layak masuk dalam starting line up Maung Bandung, menghadapi ketatnya persaingan kompetisi.  "Ya saya harap, para pemain dapat bekerja mati-matian. Semuanya tergantung dengan diri mereka sendiri. Saya tidak akan memastikan mereka pasti masuk tim inti. Mudah-mudahan, mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka kalau mereka layak bergabung bersama Persib," katanya.

Disinggung tentang hengkangnya playmaker Eka Ramdani, Djadjang mengaku saat ini tengah berupaya mencari sosok pengganti untuk menghadapi musim depan. Dia mengakui, kalau dirinya meminati playmaker Persela Lamongan, Gustavo Lopez untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Eka. Terlebih beberapa waktu lalu, dua pemain lini tengah yakni Miljan Radovic dan Robbie Gaspar, resmi dicoret dari skuad Maung Bandung musim depan.

"Ya sudah, terlanjur keceplosan. Saya memang tertarik dengan penampilan Gustavo. Saya pun memang tertarik untuk mendatangkannya ke Persib. Tapi sabar dulu, karena dia belum masuk ke dalam lingkungan kita," ujarnya. Selain Persib, Mitra Kukar dan Arema dikabarkan tertarik untuk mendatangkan legiun asing bernomor punggung 8 tersebut.

Selain Gustavo, nama-nama lain seperti Muhammad Ridwan, Firman Utina, Zah Rahan Krangar, hingga Robertino Pugliara, dikabarkan masuk dalam bidikan Maung Bandung untuk mengisi lini tengah tim yang bertugas untuk menyuplai umpan ke lini depan sekaligus membantu penajaman serangan. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger