' Pentingnya Para Napi Punya Keterampilan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pentingnya Para Napi Punya Keterampilan

Pentingnya Para Napi Punya Keterampilan

Written By dodi on Wednesday, August 1, 2012 | 8:00 AM

GARUT (LJ)- Bidang Transmigrasi dan Penta Kerja  Dinas Sosial,Tenata Kerja Dan Transmigrasi Pemkab Garut selama 12 hari akan menggelar dan melatih keterampilan para napi di Lembaga Pemasyarakatan Garut (LP), Kegiatan tersebut mulai hari Rabu tanggal 2 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2012. Anggarannya bersumber dari APBD Garut, tenaga pelatihnya dari BLK.

"Ini penting sebab begitu mereka terjun ketengah –tengah masyarakat punya keahlian teknis,bisa mandiri artinya mampu menciptakan dan membuka lapangan kerja mandiri,”ujar  Kabid Transmigrasi dan Penta Kerja Amir Sudrajat  pada LINGKAR JABAR  di ruang kerjanya,Selasa (31/7).
  
Kegiatan tersebut kata Amir diikuti 16 peserta, semuanya penghuni lapas, keterampilan atau ilmu yang diberikan ilmu mengoperasikan otomotif, dengan demikian setelah mereka bisa dan trampil manakala sudah bebas alias sudah kembali pada  masyarakat tidak bingung, sebab mereka sudah dibekali ilmu.

Amir mengatakan,kegiatan tersebut muncul atau ada karena ada usulan dari pihak LP,kemudian Dinas mengusulkan, intinya dinas hanya memfasilitasi kegiatan tersebut. Program tersebut di danai dari APBD Garut untuk program kemasyarakatan. Tujuannya kata Amir, untuk meningkatkan keterampilan manakalan,bila mereka punya kemampuan , kompetensi baik didalam maupun setelah nanti bebas agar mereka diterima oleh masyarakat dengan tangan terbuka .

Kegiatannya antara lain berupa  Pelatihan steam motor 10-12 hari . Dari jumlah 25 0rang  yang lolos seleksi 16 orang itupun juga dibantu oleh pihak LP. (BDN/JUL)
   
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger