' Pengusaha dan Pejabat Bina Marga Jadi Tersangka - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pengusaha dan Pejabat Bina Marga Jadi Tersangka

Pengusaha dan Pejabat Bina Marga Jadi Tersangka

Written By dodi on Friday, August 10, 2012 | 8:00 AM

KOTA CIREBON (LJ)- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon akhirnya menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi dilingkungan Dinas Bina Marga, saat pelaksanaan proyek pembangunan drainase dan gorong-gorong di Jalan Pemuda Kota Cirebon sekitar Rp 6,9 miliyar.
Ketiga tersangka itu, yakni HSH, selaku kontraktor proyek, Sun, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan WS, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Cirebon, Hadiman membenarkan, pihaknya sudah menetapkan status tersangka kepada tiga nama tersebut, namun ketiganya belum ditahan karena masih mendalami keterangan dari para saksi.
"Ketiganya sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Kasus ini masih kami dalami dan masih ada sejumlah saksi yang akan kami mintai keteraangannya," katanya kepada Lingkar Jabar, kemarin.
Ia menjelaskan, dalam dua hari terakhir pihaknya sudah memanggil empat orang saksi yakni PR, Kos, Ah, dan Is. Keempatnya merupakan pengawas proyek. "Kami juga sudah memeriksa bendahara keuangan proyek berinisial Mas," ujarnya.
Keterangan para saksi dalam kasus ini sangat diperlukan untuk memperjelas keterlibatan ketiga tersangka tersebut. Namun, dia enggan menyebutkan kapan penahanan terhadap ketiga tersangka akan dilakukan.
Sementara itu, hingga kemarin, Kejari Cirebon masih menunggu hasil uji lab yang dilakukan tim ahli dari Politeknik Bandung. "hasil uji laboratorium yang dilakukan tim ahli pekan lalu hingga saat ini belum diketahui hasilnya," kata dia.
Seperti diketahui, tim ahli pekaan lalu telah memeriksa dua paket pekerjaan yakni Pemuda paket 1 dan 2. Pada paket 1 tim ahli memeriksa 11 jembatan. Ketiga jembatan dinyatakan bermasalah karena tidak sesuai spek. Jembatan yang seharusnya memiliki ketebalan 20 cm ternyata hanya memiliki ketebalan 14 cm, 18 cm, dan 19 cm. SUP/TUS/NAN (C.12)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger