' Pengunjung Kawasan Wisata Bandung Selatan Terus Meningkat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pengunjung Kawasan Wisata Bandung Selatan Terus Meningkat

Pengunjung Kawasan Wisata Bandung Selatan Terus Meningkat

Written By dodi on Wednesday, August 29, 2012 | 8:00 AM

KAB.BANDUNG (LJ)-Beberapa objek Wisata di kabupaten Bandung khususnya di kawasan Bandung  Selatan, selama liburan lebaran  kemarin mengalami peningkatan hingga 300 persen.

"Sementara tempat yang dikunjungi pada pengelolaan kami diantaranya, Kawah Putih, pemandian air panas Cimanggu dan Kampung Cai Ranca Upas, sekitar 300 hingga 400 orang perhari. Waktu libur lebaran tahun ini meningkat hingga 300%, kalau secara pendapatan sekitar Rp300 juta perharinya,"  ungkapnya. Slamet Winarto  General Manager Kelompok Bisnis Mandiri Jasa Lingkungan dan Produksi lain (KBM JLPL) kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Untuk tahun ini, menurutnya , jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata Bandung Selatan, meningkat sekitar 30% dari tahun 2011 kemarin. Pada 2011 lalu, jumlah kunjungan wisata mencapai 34%.

"Ada peningkatan 30% dari 2011 kemarin. Apalagi pada libur lebaran ini ada tambahan pengunjung dari pengalihan Tangkuban Parahu yang sempat diblokir warga," tuturnya.

Dirinya juga mengaku ,sebagian besar pengunjung, kebanyakan berwisata ke Kawah Putih, kemudian ke pemandian air panas Cimanggu dan ke Kampung Cai Ranca Upas.

Namun  berbeda  yang   di ungkapkan Koko kuncen Kawah Kamojang , menurutnya untuk tahun ini  di kawasan wisata Bandung timur di lokasi  kawah kamojang  tahun ini  menurun , pasalnya saat ini kebanyakan ke wilayah kawah Derajat yang ada di Wilayah kecamatan Samarang Kabupaten Garut,”jadi yang datang  kekawah Kamojang kurang paling hanya beberapa pengunjung saja itupun sambil berobat.

Karena di kawah hujan kamojang ini selain bisa berwisata juga  bisa menyembuhkan berbagai penyakit,seperti rematik,asam urat ,kurang darah serta lainnya dengan cara di pandu olehnya duduk di depan kawah hujan,”  cetus Koko. (UDN) 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger