' Penertiban Reklame Politik Bukan Urusan Dinas Pajak - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Penertiban Reklame Politik Bukan Urusan Dinas Pajak

Penertiban Reklame Politik Bukan Urusan Dinas Pajak

Written By dodi on Friday, August 31, 2012 | 8:00 AM

CIANJUR (LJ) Kasi Potensi dan Pendapatan Dinas Pajak Daerah, Dedi menolak bertanggungjawab soal penertiban reklame milik partai politik, karena kewenangan itu bukan menjadi tugas instansinya melainkan kewenangan dari Sat Pol PP.

"Kewenangan menertibkan reklame milik partai politik bukan pada Dinas Pajak Daerah. Pasalnya, izin untuk memasang reklame tersebut ada pada Sat Pol PP dan Dinas Perijinan Terpadu, jadi yang berhak menertibkannya adalah mereka (Sat Pol PP)," tegas Dedi saat ditemui LINGKAR JABAR, Kamis (30/8) diruang kerjanya.

Perijinan reklame yang melalui Dinas Pajak Daerah menurut Dedi, antara lain reklame merk took atau nama perusahaan, reklame produk yang bukan rokok, dan reklame iklan rokok. “Kalau untuk reklame politik silahkan tanyakan ke Sat Pol PP dan Dinas Perijinan Terpadu,”tandasnya.

Dedi juga menyayangkan adanya reklame politik yang sebesar itu, apalagi posisinya berada di tempat yang strategis. “Padahal sebelumnya kalau tidak salah, ditempat tersebut ada iklan reklame produk handphone, kalau ditempel dengan reklame politik maka secara potensi, perusahaan yang akan memasang iklan reklame tentunya tidak mau,”ujar dia.

Kalau dihitung jika itu reklame produk, ucap dia, maka akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Cianjur. “Lumayan besar tuh pemasukan untuk PAD, apalagi ditempat yang strategis,”kata Dedi.

Ditempat terpisah, Ketua Seksi Keorganisasian Regwil 234 Sc Cianjur, Sesep, meminta ketegasan dari Sat Pol PP untuk membongkar reklame iklan politik yang berada di tengah jalan by pass depan pengadilan negeri Cianjur, di ujung jalan by pass ( perempatan), dan di Cimenteng.

“Jika memang tidak membayar pajak sesuai dengan Perda, maka seharusnya Sat pol PP segera membongkar reklame iklan politik tersebut, tanpa pandang bulu,”tegas Sesep. (RUS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger