' Pemkot Depok Gugat Pengelola Saladin Tower & Giant - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkot Depok Gugat Pengelola Saladin Tower & Giant

Pemkot Depok Gugat Pengelola Saladin Tower & Giant

Written By dodi on Friday, August 10, 2012 | 8:00 AM

KOTA DEPOK (LJ)- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bakal menggugat pengusaha Saladin Tower Square dan Giant Tole Iskandar ke Pengadilan Negeri (PN). Gugatan itu muncul, karena kedua bangunan diperusahaan itu diduga telah melanggar aturan dan merusak lingkungan sekitar.
 "Lihat saja dilokasi kedua perusahaan itu, baik mal maupun swalayannya. Untuk RTH (ruang Terbuka HIjau) sama sekali tak ada," ungkap Idris Abdul Somad, Wakil Walikota Depok, kepada LINGKAR JABAR, kemarin.
Padahal, kata dia, sesuai yang tertera didalam siteplan, pengusaha akan menyediakan RTH sebanyak dua titik taman dilokasi depan bangunan."Kenyataannya seluruh lahan yang seharusnya dibangun taman dan dtanami pepohonan, malah diaspal tanpa ada resapan air sama sekali," ujarnya.
Untuk bangunan Giant yang berlokasi di jalan Tole Iskandar lanjutnya, mereka malah menebang pohon besar yang ada di lingkungan parkir, tapi tidak melakukan penghijauan kembali. "Makanya, kita tidak main-main terhadap gugatan ke PN tersebut," papar Idris.
Idris mengaku, dalam waktu dekat ini, pihaknya bakal melakukan inpeksi mendadak (sidak) kelokasi keduanya. Namun, ia belum berkenan menyebutkan kapan diadakan sidak itu. "Kalau mereka masih membandel, maka dinas terkait akan kita perintahkan untuk langsung mendaftar ke pengadilan," tuturnya.
Idris mengingatkan, pengusaha harusnya memberikan contoh positif kepada masyarakat. Bagaimana mungkin, kata dia, pemerintah meraih Piala Adipura jika pengusaha yang didukung pemerintah malah menusuk dari belakang.
 "Kita ingin Depok meraih Piala Adipura, sehingga semua pihak termasuk pengusaha harus berpartisipasi mendukung Depok meraih Adipura," imbuhnya.
Terpisah, Slamet Riyadi, anggota DPRD Kota Depok mendukung rencana pemerintah yang akan memeja hijaukan Saladin Square dan Giant. Sebab lanjutnya, Saladin dan Giant tidak memiliki itikad baik menghijaukan Depok.
 "Pastinya kita dukung langkah yang akan dilakukan Pemkot Depok," tegas Politisi Fraksi Gerindra itu.
Slamet menegaskan, management Saladin dan Giant segeralah melakukan perbaikan sesuai siteplan yang mereka ajukan ke pemerintah. "Mereka harus menyediakan ruang terbuka hijau sebesar 30 persen," tandasnya. (HRS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger