' Pemkab Garut Akan Berikan Tunjangan Kesejahtraan PNS - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » Pemkab Garut Akan Berikan Tunjangan Kesejahtraan PNS

Pemkab Garut Akan Berikan Tunjangan Kesejahtraan PNS

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

GARUT(LJ)-Menjelang Hari Raya Idul fitri 1433 H tidak memberikan tunjangan hari raya (THR), namun, bantuan diberikan berupa tunjangan keejahteraan bagi pegawai negeri sipil (PNS). "Pemerintah tidak memberikan THR buat PNS, karena memang tidak ada anggaran untuk hal itu," kata Sekretaris BKD Pemkab Garut Drs.H.Adin Rukandi,MM ketika dihubungi LINGKAR JABAR di ruang kerjanya, Rabu (8/8).

Menurut Adin Rukandi,tunjangan kesejahtraan yang diebrikan pemerintah hanya diperuntukan terhadap PNS golongan 1 dan 2,untuk golongan 1 yang jumlah penerimanya mencapai 275 orang, sementara golongan 2 mencapai  4011 orang, sementara untuk tenaga kerja kontrak (TKK) sebanyak 1871 orang ditambah pasukan kuning atau petugas kebersihan sebanyak  286 orang. jadi jumlah yang akan menerima tunjangan kesejahteraan pegawai dalam idul fitri ini sebanyak 6543 orang dan akan diberikan pada hari kamis besok tanggal 9 Agustus 2012.
   
“Jadi mulai besok (Kamis,9/8) akan dibagikan kepada orang-orang tersebut dan ini berdasarkan hasil usulan dari SKPD masing-masing.Adapun nilai dan besaran tunjangan Kesejahtraan Rp.100.000 per orang , semuanya dibagi rata,” ujarnya.
  
Kenapa PNS golongan 3 tidak diberi tunjangan kesejahteraan, menurut Adin, karena mereka masuk golongan yang mampu, dan mempunyai posisi atau jabatan.

“Jadi wajar kalau pemerintah Kabupaten Garut hanya memberikan kebijakan bagi pegawai-pegawai yang di anggap rendah penghasilannya menurut golongan gaji. Tetapi ada kemungkinan golongan 2 gaji nya sekian tetapi dia punya penghasilan di luar  tapi kita melihat dari nilai gaji yang di terima,” ungkap Adin seraya mengatakan, kalau penghasilan di luar gaji kita tidak tahu, bisa saja golongan 1 atau golongan 2 tapi dia punya penghasilan lain dari usahanya diluar. 
   
Lebih lanjut H.Adin mengatakan,tapi yang jelas kalau menurut ukuran gaji golongan 2 itu patut kita bantu.Mengenai hari libur lanjutnya, kita melihat hari libur nasional ini tanggal 19 dan tanggal 20 karena lebaran ini kan hari minggu, kemudian untuk cuti bersama  tanggal 21 dan 22. Hari kamis kita sudah masuk lagi  kerja .Maka diharapkan para pegawai ini pada hari kamis tanggal 23 Agustus sudah masuk kerja lagi.

Ditanya apabila PNS setelah libur hari raya Idul Fitri, masih mangkir, dia mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi pembinaan kecuali mangkirnya karena alasan yang kuat seperti sakit," tuturnya.(JUL/BDN)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger