' Pemkab. Cianjur Tidak Memberikan THR Kepada PNS - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » Pemkab. Cianjur Tidak Memberikan THR Kepada PNS

Pemkab. Cianjur Tidak Memberikan THR Kepada PNS

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

CIANJUR (LJ) Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh memastikan tidak akan memberikan tunjangan hari raya (THR) Idulfitri 1433 Hijriah kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS). Ketegasan ini lantaran tidak ada alokasi dana untuk pemberian THR.

"Tidak ada alokasi THR buat PNS dari Pemkab Cianjur. Kalau hal ini dilanjutkan tentu bisa jadi temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)," kata Tjetjep kepada Rabu (8/8/).

Sementara itu, terkait penggunaan kendaraan dinas untuk keperluan mudik setiap PNS, menurut Tjetjep, belum bisa memastikan bisa atau tidaknya. Pasalnya, Pemkab Cianjur masih menunggu surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).
"Kita masih menunggu surat edaran dari Menpan kaitan boleh atau tidaknya mobil dinas digunakan keperluan mudik," ujarnya.

Pernyataan orang nomor satu di Kabupaten Cianjur sedikit berbeda dengan kebijakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur Bachrudin Ali. Bachrudin tidak mempermasalahkan PNS yang akan menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik Hari Raya Idulfitri. Pemkab Cianjur tidak akan mengandangkan kendaraan dinas.

"Silahkan saja jika mau menggunakan kendaraan dinas. Dari pemerintah pusat saja tidak ada larangan. Tapi tetap harus memerhatikan risikonya, seperti kerusakan atau bahkan kehilangan. Kami tak bertanggungjawab jika kendaraan rusak atau hilang. Itu tanggungjawab masing-masing pemegang kendaraan," kata Bachrudin di ruang kerjanya, Selasa (7/8).


Bachrudin mengaku kebijakan memperbolehkan peminjaman kendaraan dinas untuk keperluan mudik ini tidak terlepas rasa kepedulian Pemkab Cianjur terhadap para PNS. Apalagi Hari Raya Idulfitri merupakan momentum silaturahmi. "Pada intinya kita tak keberatan jika kendaraan dinas digunakan mudik," tandasnya. (RUS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger