' Pemkab Bogor Santuni Seribu Anak Yatim dan Dhuafa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkab Bogor Santuni Seribu Anak Yatim dan Dhuafa

Pemkab Bogor Santuni Seribu Anak Yatim dan Dhuafa

Written By dodi on Friday, August 10, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, banyak pihak baik dari Pemerintah maupun masyarakat luas berlomba meningkatkan amal ibadahnya. Diantaranya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, telah menyantuni sebanyak seribu anak yatim dan kaum dhuafa, yang digelar dilapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/8).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dan Walikota Bogor, Diani Budiarto. Penyerahan santunan ini, sendiri secara simbolis dilakukan oleh Menteri BUMN kepada satu orang perwakilan anak yatim dan kaum dhuafa, Gubernur Jawa Barat kepada dua orang anak yatim, dan Bupati Bogor kepada dua orang anak yatim.

Menteri BUMN, Dahlan Iskan pun menyambut gembira kegiatan santunan yang dilakukan oleh Pemkab Bogor ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan sarana untuk memberikan kebahagiaan kepada sesama. "Acara ini, dapat membangkitkan kesadaran kita, untuk selalu berbagi kepada sesama," ujar Dahlan Iskan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, berpesan kegiatan seperti ini dapat menimbulkan rasa saling berbagi dengan sesama. "Anak yatim merupakan bagian dari kehidupan kita, saya berharap kedepannya anak yatim ini dapat selalu kita berikan kebahagiaan dalam kehidupannya," pesan Gubernur.

Masih ditempat yang sama, Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) mengatakan, kegiatan ini, merupakan kegiatan tradisi yang dilakukan oleh Pemkab Bogor di bulan ramadhan, yang bertujuan untuk membahagiakan anak yatim dan kaum dhuafa. "Kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk bersama-sama berbahagia di bulan suci ini," kata Bupati.

Dalam acara ini, Gubernur Jawa Barat, menyerahkan bantuan sebesar Rp.549.200.000 kepada Kabupaten Bogor, yang nantinya digunakan untuk bantuan guru Madrasah Diniyah sebesar Rp.529.200.000, dan bantuan bagi Majlis Taklim sebesar Rp.20.000.000.

Acara ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an tingkat Kabupaten Bogor, dengan diisi tausiah oleh KH. Khodammul Khudus. Terlihat Wakil Bupati Bogor, Karyawan Faturahman, Sekretaris Daerah, Kabupaten Bogor, Nurhayanti, serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bogor. BSR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger