' Pemkab Bandung Targetkan 2013, Tidak Ada Sekolah Jelek - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pemkab Bandung Targetkan 2013, Tidak Ada Sekolah Jelek

Pemkab Bandung Targetkan 2013, Tidak Ada Sekolah Jelek

Written By dodi on Wednesday, August 15, 2012 | 8:00 AM

KAB.BANDUNG (LJ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menargetkan pembangunan sekolah dasar (SD) yang masuk kategori sedang dan ringan bisa selesai pada tahun 2013. Sebanyak 1330 ruang kelas dari 8000 ruang kelas SD yang termasuk kategori rusak berat ditargetkan bisa selesai pada tahun 2012, sisanya akan direhab tahun 2013 mendatang.

“Secara bertahap akan dilakukan perbaikan ruang kelas yang termasuk kategori rusak berat yang tersebar di Kabupaten Bandung, dengan mengalokasikan anggaran  dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2012 dan anggaran tahun 2013 mendatang,” jelas Bupati Bandung H. Dadang M Naser kepada LINGKAR JABAR disela peresmian SDN Panyirapan III Desa Panyirapan Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, kemarin.

Menurut Bupati, pada tahun sekarang program rehab ruang kelas harus selesai termasuk sarana meubeler harus bagus semua jangan sampai ruangan belajar bagus tapi meubelernya jelek. Pemkab Bandung secara bertahap akan melakukan perbaikan semua sekolah dengan memanfaatkan anggaran dari APBD maupun APBN, tambah Bupati.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Bandung, Dedi Junaedi mengatakan program rehab ruang kelas SD pada tahun 2012 yang menjadi prioritas adalah sekolah yang masuk kategori rusak berat.

“Ada sekitar 8000 ruang kelas dari 1400 SD yang dimiliki Kabupaten Bandung. Sementara yang dilaksanakan tahun ini sekitar 1330 ruang kelas dari 800 SD yang tersebar di 31 Kecamatan. Sedangkan bagi ruang kelas katagori rusak sedang dan ringan, Dinas P dan K akan menargetkan selesai pada tahun 2013 mendatang,” ujar Dedi.

Sama halnya dikatakan Dadang Supriatna selaku Kepala Unit Pelaksana Tehnik Daerah (UPTD) Tk/SD Kecamatan Soreang mengatakan, pihaknya merasa bangga dan lega karena SDN Panyirapan III sudah diresmikan langsung oleh bupati Bandung.

Menurutnya, program rehab yang sedang dilaksanakan di UPTD P dan K wilayah kecamatan Soreang sekitar 40 ruang kelas dari 16 SD yang dilaksanakan oleh pihak ketiga. Sedangkan biayanya di anggaran  dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2011. Sementara sebanyak 39 ruang kelas dari 11 SD yang sedang dilaksanakan secara swakelola yang sumber dari anggaran APBD 2012, ujar Dadang.  (RUS/GIN)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger