' Pemain Klub ISL dan IPL Bersatu untuk Merah Putih - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemain Klub ISL dan IPL Bersatu untuk Merah Putih

Pemain Klub ISL dan IPL Bersatu untuk Merah Putih

Written By dodi on Wednesday, August 1, 2012 | 8:00 AM

SENAYAN - Dua pemain senior Indonesia, Ponaryo Astaman dan Bambang Pamungkas, mengikuti latihan tim nasional Indonesia yang akan menjalani laga persahabatan dengan klub Liga Spanyol, Valencia, pada Sabtu (4/8) mendatang dan selanjutnya akan diterjunkan ke turnamen piala AFF. Usai sesi latihan, keduanya secara tegas menyatakan semestinya kini tak ada lagi persoalan soal siapa yang layak membela tim nasional Indonesia, karena merupakan sebuah kebanggaan dapat menjadi bagian dari tim nasional.

Ini adalah kali pertama beberapa pemain Indonesia Super League (ISL) bergabung dengan "Tim Merah Putih", dalam beberapa bulan terakhir. Menurut mereka, timnas adalah tempat yang membanggakan bagi setiap pemain. "Walaupun saat ini berada di tengah konflik federasi, tapi pemain punya niat baik untuk membela timnas dan itu adalah kebanggaan bagi para pemain. Konsekuensinya ada, tapi kedatangan kami ini fokus pada satu tujuan untuk 'Merah Putih' dan semua pihak aku harap memahami hal itu. Keputusan ini sulit, tetapi kalau tidak sekarang, kapan lagi kita memulainya," ucap Ponaryo.

Hal senada juga dikatakan Bambang Pamungkas yang menyebutkan semua pihak haruslah bersatu di tim nasional demi kepentingan bangsa dan negara, bukan untuk membela kepentingan PSSI atau KPSI. "Demi Indonesia, jangan lagi kita terpecah. Semua pemain ingin membela timnas, ini merupakan wujud bersatunya para pemain dan Indonesia harus bersiap untuk berlaga di Piala AFF," tutur Bepe, sapaan akrab Bambang.

Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar, pun mengaku sangat senang melihat berkumpulnya Bepe dan Ponaryo beserta para pemain yang menjalani latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7). Eks Pelatih Semen Padang itu hanya berpikir untuk menghimpun pemain-pemain terbaik Indonesia. Sebanyak 16 pemain mengikuti latihan perdana guna persiapan melawan Valencia, Sabtu (4/8/2012) mendatang.

Lebih membanggakan, pemain-pemain yang dipanggil merupakan gabungan talenta Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). "Para staf pelatih memanggil para pemain terbaik di negeri ini tanpa melihat kompetisi yang diikuti para pemain. Mereka datang atas kehendak pribadi, demi membela Merah Putih. Semoga para pemain dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk Indonesia," tegas Nil.

Ia juga mengonfirmasi sejumlah pemain lainnya bakal menyusul untuk berlatih pada Rabu (1/8/2012) besok. "Saya sudah memberitahu Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur, dan M. Ridwan. Sisa lainnya kami berharap bisa segera hadir," pungkasnya.
Selain tiga nama yang disebutkan, empat pemain Indonesia lain yang tertera dalam skuad untuk melawan Valencia adalah Okto Maniani, Ricardo Salampessy, Hendra Bayauw, dan Kurnia Meiga.

Berikut nama-nama pemain Tim Nasional untuk laga versus Valencia:

1. Kurnia Meiga (Arema - ISL) 2. Wahyu Tri Nugroho (Persiba) 3. Bambang Pamungkas (Persija - ISL) 4. Titus Bonai (Persipura) 5. Patrich Wanggai (Persidafon) 6. Ferdinan Sinaga (Semen Padang) 7. Firman Utina (Sriwijaya) 8. M. Ridwan (Sriwijaya) 9. Ponaryo Astaman (Sriwijaya) 10. Oktovianus Maniani (Persiram) 11. Vendry Mofu (Semen Padang) 12. Samsul Arif (Persibo) 13. Bima Sakti (Persema) 14. Hendra Adi Bayauw (Persija - IPL) 15. Handi Ramdhan (Persija - IPL) 16. Abdul Rahman (Semen Padang) 17. Wahyu Wijiastanto (Persiba) 18. Valentino (Bontang FC) 19. Hengki Ardiles (Semen Padang) 20. Novan Setya Sasongko (Persibo) 21. Richardo Salampessy (Persipura) 22. Ahmad Bustomi (Mitra Kukar) 23. Zulkifli Syukur (Persib)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger