' Pemain ISL Bela Timnas Dipuji Setinggi Langit - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemain ISL Bela Timnas Dipuji Setinggi Langit

Pemain ISL Bela Timnas Dipuji Setinggi Langit

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

SENAYAN - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menyatakan apresiasi yang tinggi kepada para pemain Tim Nasional indonesia yang rela membela Merah Putih, khususnya kepada para pemain dari sejumlah klub Indonesian Super League (ISL) yang dikelola oleh PSSI versi Kongres Luar Biasa di Ancol.

"Apresiasi ini saya sampaikan karena para pemain lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi atau kepentingan lainnya. Bagi saya, apa yang diperlihatkan para pemain Timnas adalah sikap ksatria yang patut menjadi teladan bagi kita semua,” tegas Djohar Arifin Husin kepada para wartawan, kemarin.

Menurutnya, para pemain yang dipersiapkan tampil di ajang Piala AFF 2012, kini tengah melaksanakan training centre (TC) di lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta. Mereka bertekad untuk berjuang bagi kehormatan Indonesia, yakni merebut gelar juara di turnamen atau kompetisi internasional.

Menjelang berlangsungnya Piala AFF 2012, Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri secara intensif. Waktu yang semakin mepet tersebut harus dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh para pemain dan tim pelatih Timnas. "Para pemain di bawah bimbingan Nil Maizar dan ofisial lainnya, terus berlatih serius walau tetap berpuasa. Mereka sudah bertekad bulat untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” ujarnya.

Djohar Arifin menilai, tekad semua pemain dan tim pelatih tersebut merupakan bukti nyata bahwa Merah Putih dan lambang Garuda jauh lebih penting dari apa pun. "Mereka ingin mewujudkan harapan dan keinginan rakyat Indonesia agar mampu merebut Piala AFF 2012. Sebab, kita belum sekalipun mampu juara Piala AFF,” tandasnya.

Lebih jauh dikatakannya, jika masih ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab ingin menghalang-halangi tekad para pemain untuk membela kehormatan bangsa dan negaranya Indonesia, patut dipertanyakan nasionalisme dan kewarganegaraannya. "Apa salahnya mereka membela tim nasional? Itu kan demi mengibarkan bendera Indonesia di kancah internasional," imbunya. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger