' Pelayanan Dealer Resmi Motor Kawasaki, Dikeluhkan Konsumen - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pelayanan Dealer Resmi Motor Kawasaki, Dikeluhkan Konsumen

Pelayanan Dealer Resmi Motor Kawasaki, Dikeluhkan Konsumen

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) – Kinerja pelayanan Dealer Resmi Motor Kawasaki, yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, dikeluhkan sejumlah konsumen. Berawal dari dua orang warga, Fitri (32) warga Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara dan Wawan (30) warga Cisarua Kabupaten Bogor, yang mengajukan pembelian motor baru dan motor bekas (Mokas).

“Setelah saya beli motor bekas dan langsung dikerjakan oleh petugas dealer resmi Kawasaki, tampak beberapa kejanggalan pada pembelian barang yang harus dibeli. Seperti, barang-barang yang lainnya yang sudah dihitung oleh petugas kawasaki dan harus di beli. Dan saya menyanggupi untuk melakukan pembelian sambil menyodorkan sejumlah uang tersebut. Namun, ternyata barangnnya tidak ada dan akan dipesan terlebih dahulu," ujar, Fitri kepada LINGKAR JABAR, Rabu, (8/8) usai melihat motornya, yang sudah dua minggu tertahan di daeler resmi motor Kawasaki.

Fitri mengaku, dengan mendatangi kantor Dealer Resmi motor Kawasaki dan diterima oleh beberapa orang petugas Kawasaki, Miftah dan beberapa rekannya dari bagian servis dan bagian gudang dealer resmi motor Kawasaki. Dari hasil pertemuan itu, pihak Kawasaki akan menindaklanjuti laporan yang dilakukan Fitri.

“Saat itu, petugas kawasaki berjanji akan menindaklanjuti keluhan saya. Tapi jika ada barangnya akan secepatnya di selesaikan,” ungkap Fitri, seraya mengaku kecewa dengan pelayanan dealer resmi motor Kawasaki, yang telah merugikan konsumen.

Hal yang sama juga dikeluhkan Wawan (30), seorang pembeli motor Kawasaki, yang bekerja swasta di Kota Bogor. Dia mengaku selalu membayar tagihan motor melalui anjungan salah satu Leasing di Kota Bogor. Namun betapa terkejutnya saat akan membayar tagihan motor Kawasaki, membengkak hingga dua kali lipat. “Biasanya saya hanya membayar Rp.500 ribu per bulan. Tapi tiba-tiba tagihan saya membengkak. Memangnya saya mempunyai hutang tunggakan dan diwajibkan membayar tagihan sebesar itu,” keluhnya.

Pihaknya mencoba melakukan Complain dengan mendatangi Kantor dealer motor kawasaki Tajur, Kecamatan Bogor Timur. Anehnya,  untuk mengambil dana yang terlanjur masuk ke rekening perusahaan, pelanggan harus menunjukkan surat kepemilikan Kartu Kawasaki dan KTP atas nama pemohon dalam data yang ada. “Birokrasinya sangat berbelit-belit,” paparnya.

Menyikapi hal itu, Mifta, Bagian umum, Kawasaki Tajur, berjanji akan segera menyelesaikan masalah keluhan para pelanggan dengan melakukan crosscheck. “Kami akan melayani dan memuaskan konsumen. Kami minta maaf dengan pelayanan karyawan kami yang tidak maksimal,” pungkasnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger