' Pedagang Pasar Cikarang Desak Revitalisasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pedagang Pasar Cikarang Desak Revitalisasi

Pedagang Pasar Cikarang Desak Revitalisasi

Written By dodi on Friday, August 31, 2012 | 8:00 AM

KAB.BEKASI (LJ) - Revitalisasi Pasar Cikarang, Kabupaten Bekasi saat ini diketahui tengah dalam proses pelelangan untuk mencari pihak ketiga. Sedangkan penguasaan lahan oleh sejumlah pihak selain pemerintah daerah, kini sedang dalam proses pembahasan.

“Untuk penghapusan aset sudah mendapat restu dari dewan. Begitu juga dengan kepemilikan lahan harus segera diselesaikan agar revitalisasi bisa segera terwujud,” kata, Wakil Bupati (Wabup), Rohim Mintareja, kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Dikatakan Rohim, jika revitalisasi pasar terwujud, maka pedagang kaki lima dan pedagang pasar tumpah di sekitar Pasar Cikarang bisa terakomodir. Sehingga omset para pedagang bisa kembali stabil karena didukung dengan gedung pasar yang memadai dan nyaman untuk pembeli.

“Selama ini konsumen mungkin lebih memilih berbelanja di pedagang pasar tumpah karena lebih mudah. Sehingga kondisi itu berdampak ke pedagang yang di dalam gedung pasar. Semoga setelah direvitalisasi, kondisi itu tidak akan berlanjut,” ungkap Rohim.

Sementara, Junaedi (36), salah seorang pedagang ikan dan daging di Pasar Cikarang mengakui kondisi gedung pasar yang tidak layak mengakibatkan omsetnya menurun. Bahkan kondisi itu itu juga diperparah dengan munculnya pasar tumpah di sekitar Pasar Cikarang.

“Sudah pasti kita merugi, karena pembeli lebih memilih beli ke pedagang di luar pasar. Pedagang lainnya sudah banyak yang keluar dari pasar karena terus merugi,” ucapnya.

Pasar Cikarang yang berdiri di areal lahan seluas 2,3 hektar rencananya setelah direvitalisasi akan dijadikan pasar pariwisata oleh pemerintah daerah. Pasar terbesar di Kabupaten Bekasi itu nantinya juga akan mengubah kondisi lalu lintas di sekitar SGC menjadi lebih tertib dan bersih.

Sementara dari hasil inspeksi mendadak di Pasar Cikarang diketahui kenaikan harga bahan pokok tidak berbeda jauh dengan Pasar Cibarusah. Kenaikan harga tersebut berkisar Rp.500 hingga Rp.1000, dan masih tergolong wajar. RBH
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger