' PDI Perjuangan Bersiap-Siap Menangi Pilgub Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » PDI Perjuangan Bersiap-Siap Menangi Pilgub Jabar

PDI Perjuangan Bersiap-Siap Menangi Pilgub Jabar

Written By dodi on Thursday, August 2, 2012 | 8:00 AM

DEPOK - Belum usai perjuangan memenangkan pasangan Jokowi-Ahok di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sudah mulai membahas soal calon gubernur/wakil gubernur dan merancang strategi untuk Pilgub Jawa Barat yang dijadwalkan berlangsung pada Februari 2013 mendatang. Untuk sukses di Pilgub Jabar itu, elite PDIP menggelar pertemuan di kantor DPP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kemarin.

Dari informasi yang dihimpun pertemuan tersebut untuk membahas terkait dengan calon gubernur yang akan diusung oleh PDI Perjuangan. PDIP memiliki kepentingan kuat untuk merebut Jawa Barat 1 yang merupakan daerah dengan jumlah pemilih terbesar di tanah air. "Iya, ada pertemuan (membahas pilgub Jabar)," ujar sumber eksklusif di DPP PDIP, Rabu (1/8). Pertemuan ini akan mendiskusikan peta kekuatan PDIP. Termasuk, siapa cagub pilihan rakyat Jabar.

Hanya saja, pertemuan kali ini belum final untuk memutuskan siapa yang positif diusung. "Masih bersifat internal," lanjut sumber itu.
Pertemuan ini baru membahas hasil survei dari Indobarometer. Lembaga survei ini akan memaparkan ke internal yang dihadiri DPP dan DPD Jabar, terkait kekuatan PDIP. Termasuk, siappa yang diminati masyarakat dari calon yang ada. "Nggak (belum final), hanya dengar pemaparan dari Indo Barometer saja. Hasil survei Indobarometer," katanya.

Di lain pihak, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Dede Yusuf yang disebut-sebut akan menjadi calon yang diusung PDIP di Pilgub nanti mengaku tidak mau mengomentari perkembangan yang terjadi di partai lain. Pasalnya, sampai saat ini dia masih tercatat sebagai kader dan terdaftar sebagai kandidat calon gubernur dari Partai Demokrat. Ketika disinggung belum adanya kepastian mengenai Cagub yang akan diusung Partai Demokrat, Dede Yusuf berkilah kalau pihaknya akan manut terhadap keputusan partai.

Demikian juga menanggapi hasil survei dan wacana menyandingkan pihaknya dengan Rieke Diah Pitaloka (Oneng) dari PDI Perjuangan, Dede menanggapinya secara dingin. "Kalau wacana silahkan saja, kalau bicara Gubernur Jawa Barat kita tidak hanya bicara yang memutuskan adalah daerah, karena ini konstelasi nasional, karena apa yang nanti terjadi di Jawa Barat merupakan cerminan untuk 2014. Yang jelas saya hanya mendapatkan tugas dan bertugas seperti biasa, karena lima tahun saya bertugas seperti ini dan tentunya bersama kader-kader demokrat. Saya optimis akan maju dalam Pilgub melalui Demokrat," katanya.

Sosok Dede Yusuf kini memang tengah berada di puncak, lantaran dalam hasil survei sejumlah lembaga survei nasional, Dede menjadi tokoh yang paling tinggi tingkat keterpilihannya di Pilgub. Selain itu, Dede juga menjadi sosok yang paling disukai oleh masyarakat. Praktis, Dede pun kini menjadi incaran partai lain, sekalipun partainya sendiri, Demokrat, terlihat kurang bersemangat untuk mengusung Dede ke Pilgub. HRS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger