' Pasar Tegal Gubug Ramai dan Lancar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pasar Tegal Gubug Ramai dan Lancar

Pasar Tegal Gubug Ramai dan Lancar

Written By dodi on Wednesday, August 15, 2012 | 8:00 AM

KAB. CIREBON (LJ)– Lima hari sebelum hari raya Idul Fitri 1433 hijriah, jalur mudik seperti yang terlihat di sekitar Pasar Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon masih aman dan lancar, Walaupun hari Selasa ini merupakan hari pasaran Tegalgubug, antrian kendaraan masih tampak normal. Kemacetan terjadi mengingat aktivitas pasar yang melebar hingga bahu jalan.

Guna mengatasi kemacetan di Pasar Tegal Gubug, anggota Dalmas Polres Cirebon membuat pagar betis di depan pasar. Pagar betis itu dibuat agar para pedagang tidak berjualan di bahu jalan.

Para anggota Polres Cirebon Kabupaten juga tampak membantu setiap hilir mudik pembeli yang menyeberang di sekitar pasar. Penjagaan itu dilakukan untuk menertibkan arus lalu lintas.

Kapolres Cirebon, AKBP Hero Henrianto Bachtiar mengatakan, pihaknya menerjunkan personel untuk menertibkan lalu lintas di Pasar Tegal Gubuk sebelum aktivitas pasar dimulai, tepatnya pada Selasa dini hari.

"Terus meningkatnya volume kendaraan akan berpengaruh dan menjadi penyebab antrian kendaraan di jalur pantura. Di luar musim mudik saja kawasan sekitar sudah sering macet, apalagi saat ini," ungkapnya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Jika terjadi antrian kendaraan panjang, di kawasan Pasar Tegal Gubug ini, pihaknya akan mengarahkan kendaraan ke jalur alternatif Bunder-Jenun-Gintung-Arjawinagun. GYO/HEN (C.12)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger