' Panti Pijat Asrori Diburu Masyarakat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Panti Pijat Asrori Diburu Masyarakat

Panti Pijat Asrori Diburu Masyarakat

Written By dodi on Wednesday, August 29, 2012 | 8:00 AM

KABUPATEN CIREBON, (LJ) – Patut diketahui metode pijat atau urut, sudah dikenal sejak lama, sejak zaman kerajaan di Pulau Jawa. Pada masa itu, masyarakat Jawa menyebut pijat dengan istilah urut dan digunakan sebagai sarana kesehatan.

Selain menempuh jalan medis, banyak penderita penyakit jantung, stroke, ginjal dan kecing manis  yang mencari pengobatan alternatif. Salah satunya adalah dengan menjalani terapi pijat atau urut.  Tujuan pijat melancarkan peredaran darah, membantu pembentukan tonus yakni cairan yang dihasilkan dari kelenjar Thyroid, serta melancarkan metabolisme tubuh.

Latif (51), Warga Blok 2 Rt 03/07 Desa Bulak Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon. yang memiliki penyakit stroke kronis  mengaku, semenjak dirinya terkena stroke sudah mencari dan mencoba segala pengobatan dari medis maupun tradisonal. Tetapi selama tiga tahun lamanya berobat kesana kemari, ternyata tidak ada perkembangan. Malah kondisi fisik menambah parah dan merogoh kocek yang lumayan besar.

 “saya mendapatkan informasi dari tetangga, bahwa ada trapi tradisional metode pijat urut yakni ASRORI warga blok kalianyar Gg. Lima Rt 08/04 Desa Kalianyar Kecamatan Kerangkeng Kabupaten Indramayu. Awalnya tidak percaya, karena dari sekian ratus pengobatan medis maupun tradisional sudah dicoba dan hasinya nol.

“Tetapi rasa penasaran dilandasi rasa ingin sembuh, saya berangkat berobat ditempat tersebut. Selama menjalankan trapi pijat tiga kali yakni setengah bulan, alhamdulilah ada perubahan pada kondisi fisik terutama pada tangan dan kaki kiri bisa digerakkan dan biayanya sangat murah. Kemudian saya bertekad bulat untuk melanjutkan trapi ini”. Tuturnya.

Sementara Asrori (36), Saat dikonfirmasi diselang kesibukanya menceritakan, awal mula membuka tempat berobat panti pijat ini suatu mandat dari sang kakek sepuh. Dengan keahlian yang diturunkan kepada dirinya, diharapkan dapat membantu masyarakat yang menderita berbagai penyakit, salah asatunya stoke.
 "Sudah sembilan tahun metode terapi pijat ini saya jalankan, dan Alhamdulillah banyak juga masyarakat terutama yang berada di daerah Indramayu hingga Cirebon dapat disembuhkan dari penyakit tersebut," tukasnya. Subagyo (C12)



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger