' Operasi Ketupat Lodaya 2012 : 730 Personil Polisi siap Amankan Hari Lebaran - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Operasi Ketupat Lodaya 2012 : 730 Personil Polisi siap Amankan Hari Lebaran

Operasi Ketupat Lodaya 2012 : 730 Personil Polisi siap Amankan Hari Lebaran

Written By dodi on Thursday, August 9, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri oleh jajaran kepolisian Polres Bogor Kota, memang terlihat serius, dengan di bangunnya pos-pos pengamanan di setiap titik rawan kemacetan dan titik keramaian yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat.

Seperti di jelaskan Komisaris Polisi, Syahroni, Kepolisian akan menjaga ketertiban dan keamanan menjelang hari raya Idul Fitri. "Polres Bogor Kota Saat ini, sudah membangun beberapa pos keamanan di tempat-tempat rawan kejahatan dan kemacetan di kota Bogor. Ini sebagai bentuk pelayanan, kepada masyarakat Bogor, agar perayaan hari Idul Fitri 1433 Hijriah dapat berjalan dengan aman dan lancar," ucap Syahroni, kepada LINGKAR JABAR, Rabu, (8/8) di ruang kerjannya.

Dia mengatakan, beberapa titik pos Keamanan yang di bangun sedikitnya 11 pos keamanan dan 1 pos untuk pelayanan. Pos keamanan yang didirikan terdiri dari di jalur Sukasari, Batutulis, Simpang BNR, Gunung Batu, Pasar Bogor, Jembatan merah, Air mancur, Jambu Dua,  Pomad, dan Yogja Plaza. Sedangkan, untuk pos pelayanan sendiri di tempatkan di depan pintu masuk terminal Baranang Siang "Pos-pos ini, dapat melayani masyarakat kapan saja jika diperlukan.

"Anggota yang di terjunkan dari polres Bogor Kota, berjumlah 730 personil atau setara dengan 23 kekuatan, untuk memberikan pengamanan menjelang hari Raya Idul Fitri dan di bantu beberapa mitra Polisi, seperti ORARI (Oraganisasi Radio Amatir Indonesia), RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), serta bantuan personil dari pihak TNI (Tentara Nasional Indonesia)," imbuhnya.

Menyikapi terjadinya ancaman terhadap teroris, kata Syahroni, pihaknya sudah melakukan antisipasi terhadap ancaman Teroris, selama arus mudik dan balik lebaran, yang menjadi perhatian serius Tim Gabungan Operasi Ketupat Lodaya 2012 ini. “Ancaman teroris terus kita antisipasi, dengan menyebar personil ke sejumlah obyek vital, saat arus mudik Lebaran ini," ungkap, Syahroni, menunjukan data personil yang akan diterjunkan pada menjelang hari raya Idul Fitri.

Selain ancaman teroris, lanjutnya, penipuan bergaya hipnotis, perampokan rumah kosong, pencopetan, serta pencurian yang menjadi  perhatian serius oleh petugas Operasi Ketupat Lodaya tersebut.

Syahroni berharap, kepada seluruh masyarakat Kota Bogor, agar terus memberikan informasi dan bekerja sama, dengan pihak kepolisian, saat menjelang lebaran maupun usai lebaran, untuk menekan kejahatan di Kota Bogor. "Kami berharap, kepada warga masyarakat Kota Bogor, agar terus memberikan informasi-informasi titik kerawanan kriminalitas. Karena seberapa banyak pun, anggota dari kepolisian tidak akan berjalan secara optimal jika tidak di bantu oleh masyarakat," pungkasnya. AME 



 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger