' Nenek Tewas, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Nenek Tewas, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku

Nenek Tewas, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku

Written By dodi on Monday, August 13, 2012 | 8:00 AM

DEPOK (LJ) - Misteri di balik tewasnya seorang nenek bernama Juju Juhariah, di Komplek Pelni, RT 02 RW 19, Blok I 3 No. 1, Kecamatan Sukmajaya, akhirnya terungkap.

Dari hasil informasi yang di dapat, pelakunya yang tak lain adalah mantan pekerja korban, Dede Tolik alias Ade (21), diringkus aparat kepolisian di kampung halamannya, Brebes, Jawa Tengah. Selain menciduk pelaku, polisi juga berhasil menemukan barang bukti hasil curian senilai Rp9.840.000 dari dalam tanah pekarang rumah tersangka.

Kapolres Depok, Kombes Mulyadi Kaharni, menerangkan, motif pembunuhan sadis tersebut awalnya adalah niat mencuri. Namun karena dipergoki korbannya, tersangka akhirnya melakukan perbuatan nekat yakni membunuh. “Motifnya ingin pulang kampung tapi tak punya uang. Tak hanya itu, si tersangka ini juga nekat menghabisi nyawa korbannya karena butuh uang untuk membangun rumahnya di Brebes. Sebab si tersangka bingung karena tak dapat pinjaman dari sana-sini,” ungkap Mulyadi, kepada LINGKAR JABAR.

Dede sengaja memilih untuk menyatroni rumah korban lantaran sebelumnya telah bekerja di rumahnya dalam waktu yang cukup lama. Iapun mengetahui situasi dan kondisi rumah korbannya itu. “Korban hafal kapan rumah itu sepi dan kapan penghuninya kerja. Karena dia dulu yang membangun rumah itu,” jelas Kapolres.

Awalnya, Senin (6/8), sekitar pukul 14.00, tersangka yang datang dengan gerak-gerik mencurigakan dipergoki korbannya yang baru usai salat dari balik jendela.

Karena ada yang tak beres, korban kemudian membuka pintu dan menegur Ade. Pada korbannya, Ade beralasan, kedatangannya ke sini (rumah korban) lantaran ingin minta tambahan uang upah kerja sewaktu dulu. “Lalu si korban menjawab. Itu bukan urusan saya itu urusan bapak (suami-red). Karena merasa ada yang aneh, kemudian si korban berteriak maling. Hal itu disambut tersangka dengan memaksa masuk ke dalam rumah. Korban yang takut bercampur panik pun berlari ke lantai dua. Ketakutan korban semakin menjadi karena melihat tersangka mengambil pisau dari dapur,” beber Kapolsek Sukmajaya, AKP Fitria Mega.

Saking paniknya, korban yang telah berusia lanjut itu pun jatuh tertelungkup. Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan tersangka untuk menginjak kepalanya dan membenturkan ke lantai berkali-kali.

Korban sempat melawan, namun tersangka mencekik lehernya dan kembali membenturkan kepala si korban ke lantai hingga akhinrnya ia pun tewas. “Melihat korbannya sudah tak bernyawa. Tersangka kemudian mencari harta berharga. Ditemukanlah uang Rp9.840.000. tidak ada emas, itu hanya isu saja. Selain uang, kami juga berhasil mengamankan motor Honda Astrea B 4872 SH milik tersangka yang digunakan saat bertandang ke rumah korban,” tandas Mega.

Akibat perbuatannya, tersangka bakal terancam dengan ancaman Pasal 339 tentang pembunhan disertai atau diawali unsur pidana lain yang ancamannya mencapai hukuman seumur hidup. HRS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger