' MCB Gelar Bursa Baju Murah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » MCB Gelar Bursa Baju Murah

MCB Gelar Bursa Baju Murah

Written By dodi on Monday, August 6, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Bulan suci Ramadhan adalah momen yang tepat untuk saling berbagi, mempererat silaturahmi dan mempertebal solidaritas di lingkungan masyarakat. Hal itu, di lakukan oleh, Masyarakat Cinta Bogor (MCB) dan Kepemudaan MCB (MCB Youth), dalam menggelar Bursa Baju Murah (bekas-red) di beberapa wilayah di Kota Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut, pertama kali dimulai di Jalan Raya Cibalagung, Kecamatan Bogor Barat, bekerja sama dengan panitia Pasar Bedugh dari warga wilayah Gg. Siti Hasanah, Pancasan.

Informasi yang dihimpun LINGKAR JABAR, MCB melakukan penjualan pakaian bekas rekondisi dan layak pakai. Pakaian ini, diperoleh melalui sumbangan dari anggota MCB, para pelajar melalui sekolahnya masing-masing, dan masyarakat yang mendukung acara tersebut. Harga penjualan berkisar antara 2 ribu hingga 5 ribu rupiah. Seluruh pendapatan dari penjualan ini, akan didonasikan untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Acara yang di gelar ini, turut menampilkan hiburan marawis, shuffle dance, beatbox, solo vokal dan baca puisi.

Ketua MCB dan Pembina MCB Youth, Bagus Karyanegara (BK) menuturkan, acara yang dilakukannya tersebut, menjadi jembatan penghubung antara mereka yang kehidupannya lebih beruntung untuk dapat berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Menjelang Hari Raya Idul Fitri umumnya masyarakat lebih boros dan mengeluarkan biaya ekstra dan untuk sandang pangan.

"Di sini warga dapat memperoleh sandang layak, dengan harga murah, sehingga dapat berhemat untuk keperluan lainnya. Selain itu, dengan berbelanja di sini sekaligus juga beramal karena hasil penjualannya akan didonasikan kepada mereka yang berhak," kata BK kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

BK berharap, acara seperti ini, tetap dilakukan oleh seluruh masyarakat, meskipun Bulan Ramadhan saat ini berjalan maupun telah berakhir, sehingga menumbuhkan keperdulian sosial dan mengasah empati untuk senantiasa ikhlas berbagi.

"Sampai saat ini, MCB masih menerima sumbangan pakaian bekas, karena dari penjualan selama 3 hari ini saja, telah hampir 300 potong pakaian telah terjual," ujar, M. Husni Thamrin, Koordinator Logistik MCB.

Dia menjelaskan, bursa pasar murah, akan diselenggarakan di wilayah Kelurahan Ciparigi, yang bekerja sama dengan Karang Taruna di Kelurahan Tanah Sareal dan warga RW 01. "Tidak menutup kemungkinan, Bursa Baju Murah MCB, akan dibuka di wilayah tertentu berdasarkan permintaan warga dan bekerjasama dengan komponen masyarakat setempat," pungkasnya. KUH 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger