' LSM Menduga Ada Main Uang Dewan Protes Perpanjangan Jabatan Sekda - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » LSM Menduga Ada Main Uang Dewan Protes Perpanjangan Jabatan Sekda

LSM Menduga Ada Main Uang Dewan Protes Perpanjangan Jabatan Sekda

Written By dodi on Tuesday, August 14, 2012 | 8:00 AM


KAB SUBANG ( L J ) - Kebijakan Bupati Subang, Ojang Sohandi, memperpanjang jabatan Sekda (sekertaris daerah) Rahmat Solihin yang habis pada bulan Agustus 2012 diprotes kalangan wakil rakyat. Alasan anggota DPRD Kabupaten Subang tidak menyetujui perpanjangan jabatan sekda itu, karena dinilai tak memberikan kesempatan bagi pejabat yang eselonnya sama, bahkan sama saja dengan membunuh pengkaderan.
 "Harusnya jabatan sekda sekarang tak usah diperpanjang lagi. Toh bupati sudah memberikan perpanjangan dua kali, dengan sekarang berarti yang ketiga kalinya, itu sama saja membunuh pengkaderan diantara para pejabat yang ada di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Subang," tegas Pipin Muhamad Iqbal, dewan dari Komisi A itu kepada Lingkar Jabar, kemarin.
Menurut dia, saat ini masih banyak pejabat dengan eselon maupun sumber daya manusianya (SDM) menyamai sekda sekarang. Dan mereka bisa lebih berkualitas untuk menjadi pioner pemerintahan membawahi semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). "Kita lebih setuju jika bupati menunjuk plt sekda baru, daripada memperpanjang jabatan sekda yang ketiga kalinya," jelas Pipin.
Berbeda dengan pendapat kalangan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang ada di Kabupaten Subang, mereka menilai perpanjangan jabatan Rahmat (sekda,red) untuk yang ketiga kalinya, menunjukan ketidak mampuan para pejabat lain mengemban amanah menjadi orang nomor tiga tersebut. 
 "Mungkin juga jabatan sekda sangat strategis, sehingga siapa yang berani bayar mahal bisa menduduki kursi empuk itu," ujar Munarly, Ketua LSM LMMI (Lembaga Masyarakat Madani Indonesia).
Ia berharap, jangan sampai terjadi ada kesan Wani Piro  untuk membeli jabatan itu di budayakan setelah Bupati Ojang Sohandi. Karena lanjutnya, banyak masyarakat berharap bupati sekarang dapat merubah dan memperbaiki Kelemahan dikalangan birokrasi yang ada di kabupaten Subang.
Sementara, Bupati Subang, Ojang Sohandi menyatakan, diperpanjangnya jabatan sekda hingga Bulan desember, berarti hanya empat bulan perpanjangan. Iapun mengaku sudah mempertimbangkan hal itu, serta hasil pertimbangan jabatan dan Kenaikan Pangkat (Baperjakat ). Dan berkasnya sendiri sudah keluar, kenapa pertimbangan itu dimunculkan dan disetujui lanjut bupati, hanya untuk mengamankan APBD saja.
 "Tujuan utama kita, agar  APBD Murni ditanda tangani sekda sampai desember. Kemudian juga ada pertimbangan lain bersifat hanya kemanusiaan," kilahnya. Ade.  
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger