' Lima Cawalkot Cimahi Tabuh Gendrang Perang - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Lima Cawalkot Cimahi Tabuh Gendrang Perang

Lima Cawalkot Cimahi Tabuh Gendrang Perang

Written By dodi on Friday, August 3, 2012 | 8:00 AM

CIMAHI (LJ)- Kendati pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cimahi priode 2012-2017 baru akan dilangsungkan pada tanggal 8 September 2012, namun kelima calon sudah mulai menabuh gendrang perang. Hal itu terlihat dengan banyaknya spanduk maupun baliho calon yang terpampang disekitar ruas Jalan Raya Cimahi, bahkan ada juga calon yang secara terang-terangan berkampanye dengan memberikan sembako kepada masyarakat.

seperti dikatakan Dian Hardiatna, Ketua LSM Laskar Satria Mandiri, aksi para calon dengan memasang gambarnya itu sangat mengganggu keindahan serta kenyamanan kota. Apalagi, pemasangan itu belum saatnya dilakukan calon, mengingat waktu kampanye belum ditetapkan KPU (Komisi Pemilihan Umum).

 "Harusnya semua calon jangan dulu memasang gambar mereka, apalagi dilakukan sendiri tanpa melalui Dinas Pendapatan (Dispenda)," ungkapnya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Menurut dia, masalah ini sudah sepatutnya mendapat tindakan dari KPU, karena khawatir akan menjadikan konstalasi politik di Kota Cimahi menjadi tidak aman. "Jangan sampai berdampak pada pelaksanaan pemilihan, bila masalah ini tetap dibiarkan tanpa ada tindakan tegas dari KPU," paparnya.

Dian mendesak agar lembaga penegak perda dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ikut melakukan tindakan dengan menurunkan gambar calon yang terpampang melalui baliho ataupun spanduk.   

 "Pencabutan gambar harus dilakukan bersama, baik KPU,Satpol PP selaku penegak Perda di Cimahi. Dan semua unsur masyarakatpun harus ikut serta mengamankan dan menyukseskan jalannya PEMILUKADA 2012-2017 Kota Cimahi,” ungkapnya.

Dian mengharapkan, kepada masyarakat agar ada keberanian untuk melaporkan kepada Pos GAKUNDU (Sentra Penegakan Hukum Terpadu) yang berada di Mapolres Cimahi, apabila dalam pelaksanaan ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh para Pasangan  Cawalkot dan tim Jurukampanyenya, laporan dilengkapi dengan bukti-bukti dan tanggal kejadian, bukan hanya para kandidat Pasangan Cawalkot yang harus diawasi oleh warga masyarakat, pihak Penyelenggarapun seperti KPU dan Panwaslu serta petugas Panitia Pemungutan Suara di wilayah harus juga diawasi.

 "Siapa tahu ada oknum yang ikut bermain mendukung kepada salah satu kandidat. Belum lama ini pihak KPU Kota Cimahi telah didemo oleh aliansi rakyat dan mahasiswa, hal ini dikarenakan KPU diduga telah menyalahi aturan," tukasnya. PEN



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger