' Layani Pemudik Warga Buka Warung Dadakan Dipingir Jalan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Layani Pemudik Warga Buka Warung Dadakan Dipingir Jalan

Layani Pemudik Warga Buka Warung Dadakan Dipingir Jalan

Written By dodi on Tuesday, August 14, 2012 | 8:00 AM


KAB. CIREBON (LJ) – Meningkatnya jumlah pemudik yang melintas Jalan Raya Arjawinangun-Palimanan Kabupaten Cirebon,ternyata membawa berkah bagi warga sekitar. Pasalnya, kanaikan jumlah pemudik yang melintas ruas jalan itu, dimanfaatkan mereka dengan membuka warung dadakan yang menyediakan makanan dan minuman di sepanjang pinggir Jalan Raya Arjawinangun-Palimanan. 

Bahkan, Warga setempat sudah hapal betul setiap tahunnya para pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, bakal istirahat di sepanjang jalan itu untuk melepaskan lelah.

"Saya sudah tahu, mereka bakal istirahat di sini. Mereka datang secara rombongan menggunakan motor. Biasanya, dalam satu motor membawa sekeluarga. Sambil istirahat mereka juga membeli minuman dan makanan  ringan. Saya juga menyediakan kursi dan  tikar agar mereka bisa leluasa beristirahat, di samping itu juga saya menyediakan kipas angin yang ukuran besar,Karena dalam perjalanan jauh terkena udara yang panas dan pengap." kata Rastini (43) yang membuka lapak makanan dan minuman ringan di sepanjang pinggir Jalan Raya Arjawinangun-Palimanan  kepada LINGKAR JABAR,kemarin.

Warung-warung dadakan itu makin banyak dibangun sejak H-15 Hari Raya Idul fitri. Para warga meneruskan berjualan hingga musim balik. Para warga dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang akan kembali ke Jakarta, pada musim balik nanti tetap berhenti dan beristirahat di kawasan itu.

"Saya jualan di sini lumayan juga sih untungnya dengan membuka warung untuk melayani para pemudik. Bila lagi ramai, keuntungan yang diperoleh bisa mencapai Rp 100.000,00/hari. Yang paling laku memang air mineral. Selain membeli untuk minum di tempat, mereka juga beli untuk bekal di perjalanan," ujar Nurini. HEN (C.12)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger